17

10+ Responsive WordPress Theme Gratis Untuk Blog Kamu

Bagi seorang blogger, pemilihan template, tema atau themes bisa menjadi sesuatu hal yang penting. Karena tema bisa mewakili personalitas blogger dan niche blog yang disajikan. Bukan hal mudah juga untuk memilih tema yang cocok karena jumlahnya yang sangat banyak dan beraneka macam, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Dalam pemilihan tema, kita akan sering mendengar komentar bahwa tema gratis bisa jadi berisiko. Karena selain tidak didukung secara maksimal oleh pembuatnya, terkadang tema gratis tersebut dirancang oleh pengembang yang masih belajar atau amatir.

Lain halnya dengan tema premium atau berbayar. Pada tema premium, umumnya memiliki kode yang solid dan tim dukungan yang selalu siap untuk membantu kita ketika kita berada dalam kesulitan. Sesuai dengan harga yang dibayar untuk mendapatkan tema tersebut.

Nah, bagi yang ingin menggunakan tema gratis namun berkualitas, jadi sangat penting bagi kita untuk memastikan bahwa tema WordPress gratis yang akan kita gunakan adalah tema dengan desain yang berkualitas dengan dukungan yang layak.

Beberapa tema WordPress gratis terlalu manis untuk dilewatkan. Beberapa dari mereka tidak hanya terlihat keren, tetapi mereka menyediakan fungsionalitas yang lebih baik daripada beberapa tema yang harus Anda bayar. Itulah yang coba saya share kali ini, sekitar 10 tema WordPress gratis yang ideal untuk memulai sebuah blog dengan WordPress baik itu blog pribadi maupun bisnis.

Beberapa theme ini mempunyai fitur premium seperti efek parallax hingga halaman pemesanan. Masing-masing tema ini memiliki komponen yang kuat yang akan membuat kita berpikir dua kali untuk membeli sebuah tema premium. Jadi, tanpa basa-basi lagi, terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang 10+ responsive WordPress theme gratis untuk blog dan website.

Sydney

Sydney WordPress Theme

Sydney WordPress Theme

Tema Sydney adalah salah satu yang terbaik dari kumpulan tema wordpress gratis yang dirancang untuk perusahaan dan freelancer yang ingin menyajikan tampilan website yang profesional. Pilihan setting tema lumayan ekspansif, dengan pilihan untuk Google Font, upload logo, dan banyak lagi.

Slider berfungsi dengan baik untuk kita yang ingin memperlihatkan gambar besar atau spanduk promosi di halaman utama. Tema ini termasuk tema yang responsif sehingga akan nyaman dilihat melalui perangkat seluler manapun dan juga mempunyai efek parallax pada background untuk menambahkan aspek kreatif.

Tema gratis ini juga dilengkapi dengan lebih dari 600 Google Fonts yang dapat digunakan untuk memodifikasi tipografi website.

GreatMag

GreatMag Free WordPress Theme

GreatMag Free WordPress Theme

GreatMag sangat cocok untuk personal blogger yang menyukai tema seperti magazine dan menyukai fotografi. GreatMag adalah tema yang berfokus pada visual, dengan desain responsif dan mempunyai homepage dengan featured image besar yang tersebar di seluruh beranda.

Tema ini memiliki tombol media sosial untuk membangun branding dan ada juga space iklan yang tersedia apabila ingin menjadikan blog kita untuk menghasilkan sedikit uang. Tema ini memiliki beberapa widget yang dibundel untuk mengatur artikel di beranda, dan juga support Google Fonts untuk tipografi.

NewsMag Lite

NewsMag Lite

NewsMag Lite

Sesuai dengan namanya, tema ini merupakan versi gratis dari Newsmag. Walaupun versi lite, namun fitur yang ditawarkan tema gratis ini tetap oke. Dengan konsep tema koran atau majalah, Newsmag Lite akan membuat blog kita lebih menonjol, terlepas dari jenis industri apa yang akan kita tulis.

Fitur temanya termasuk tombol media sosial, space iklan, setiap kategori dipecah dengan menggunakan widget, dan menu sepenuhnya dapat disesuaikan. Tema ini menyediakan empat gaya halaman blog, dan berfungsi di semua perangkat seluler secara responsive.

Tema ini dibuat menggunakan Twitter Bootstrap 3, dan ini menggabungkan ikon Font Awesome untuk tipografi yang lebih baik. Formulir kontak dan Google Maps dapat masuk ke halaman Kontak, sedangkan halaman depan khusus memberikan opsi seperti post banner, slider, dan block style.

Latar belakang dan menu khusus mencapai sasaran branding dan kebutuhan navigasi. Kita juga mendapatkan akses ke item seperti widget posting populer, tempat video responsif, warna kustom, dan widget dinamis. Secara keseluruhan, opsi kustomisasi kuat dengan yang satu ini.

Anariel Lite

Anariel Theme WordPress

Anariel Theme WordPress

Tema Anariel Lite menawarkan tata letak yang bersih untuk blogging dan berpotensi untuk usaha kecil. Tema WordPress gratis ini memiliki elemen yang modern dan stylish, dengan desain minimalis. Inti dari tema ini adalah untuk menempatkan konten terlebih dahulu, sebelum yang lain.

Kabar baiknya adalah bahwa tema Anariel Lite dapat ditingkatkan dengan fitur yang maksimal jika ingin membeli yang versi premium. Versi premium mencakup beberapa fitur yang mengesankan seperti Essential Grid Plugin, pemilihan warna tanpa batas, Revolution Slider, dukungan premium, dan lebih dari 700 Google Fonts.

Namun, versi gratis Anariel Lite cukup untuk memulai blog, dengan fitur gratisnya seperti tiga pilihan tipografi yang berbeda, responsive dan retina ready, jadi tidak perlu khawatir apakah pengguna dapat melihat konten Anda di perangkat seluler atau tidak. Selain itu tema Anariel Lite juga menyediakan beberapa tata letak, termasuk tata letak kisi, kotak, atau tata letak default dengan bilah sisi.

Google Font disediakan dengan tema gratis, bersama dengan banyak integrasi sosial dan shortcode. Ini juga bagus untuk melihat bahwa tema memiliki dukungan untuk posting audio dan video. Beberapa blok yang telah dikonfigurasikan mengurangi jumlah waktu pengembangan yang Anda habiskan. Misalnya, tema dilengkapi dengan blok Tentang Kami, Blokir Kutipan, dan blok Instagram. Itu cukup banyak yang Anda butuhkan untuk blog fashion, makanan, perjalanan, atau gaya hidup yang padat.

4 tema WordPress gratis diatas cukup baik untuk memulai sebuah blog atau website bisnis, perlu referensi lain tentang theme gratis? Kamu bisa membacanya lebih lanjut di artikel kumpulan tema wordpress gratis lainnya.

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.