Nama saya Akut Wibowo. Di kehidupan saya lainnya, saya adalah seorang random Blogger yang bercita-cita menjadi Blogger profesional.

Di kehidupan sehari-hari, saya adalah seorang Engineer di sebuah perusahaan Electronic Manufacturing di Batam. Lepas dari kesibukan harian saya, saya adalah seorang ayah yang sibuk dengan 2 orang anak dan masih 1 orang istri yang sangat cantik, setia dan sangat menyayangi keluarga.

Saya benar-benar seorang yang beruntung, di usia saya yang kayanya tergolong masih muda (28 tahun di 2016), sudah mempunyai keluarga kecil yang bahagia. Saya sangat bersyukur.

Pertama kali saya mengenal blog pada tahun 2008, di saat saya sedang senang-senangnya mengulik tentang IT, termasuk blog. Namun, pada waktu itu hasrat untuk menjadi Blogger belum sekuat sekarang, apalagi memang kemampuan menulis saya termasuk pas-pasan kelas akut. Tetapi semua tidak berakhir sia-sia, karena saya masih mendapat ilmu teknisnya.

Pada tahun 2011, bakat saya ‘ditemukan’ secara tidak sengaja oleh senior saya di perusahaan (sebut saja PT). Dan kami pun membuat sebuah dummy website dengan domain bernama hojot.net. Nama domain tersebut diambil karena keseringan dengar kata-kata ‘hojot’ di PT yang berarti ‘buruan’ atau ‘cepetan’. Kata yang merujuk pada sebegitu urgentnya barang produksi yang akan di-shipment.

Pada akhirnya, hojot.net kandas tidak bersisa karena konsep kurang matang. Mungkin karena pengaruh nama juga, sehingga semua terkesan terburu-buru dan kurang siap. Portal website tentang Batam ini pun mati dan tenggelam.

Belajar dari kegagalan pertama, kami beranjak menuju project kedua. Masih tentang sebuah portal wisata kota Batam. Kami menyusun matang-matang konsep portal ini, sebelum akhirnya memutuskan enjoybatam.com sebagai nama domain portal kami. Tepat pada 3 Januari 2012, enjoybatam.com mulai mengudara hingga saat ini dan selamanya. Enjoy Batam telah tumbuh dan eksis menjadi salah satu portal wisata di Batam.

Selain enjoybatam.com, kami pun mulai merintis project lain, yaitu jasa pembuatan website berbasis WordPress. Pada akhir 2013 berdirilah CV. Enjoy Indonesia Network sebagai media kami untuk bergerak lebih luas. Project kedua berjalan lancar pada tahun pertama, namun setelahnya agak tersendat karena nggak terlalu fokus pada project tersebut dan sibuk pada pekerjaan utama di PT. Project kedua pun tenggelam.

Bergabung dengan komunitas Blogger Kepri

Pada bulan Mei 2016, saya bergabung dengan komunitas Blogger Kepri. Melalui Instagram-lah saya tau tentang komunitas ini. Di sinilah saya menemui titik balik kehidupan blogging saya. Gairah saya untuk kembali menjadi seorang Blogger pun meningkat kembali. Pertemuan pertama dengan Blogger Kepri pun berlangsung dengan seru dan meriah. Mereka sangat hangat dan bersahabat. Grup Facebook dan WhatsApp pun sangat hidup.

Komunitas ini lah yang membuat saya akhirnya membuat satu blog lagi yang lebih bertema personal dan bebas. Ini lah blog yang saya bicarakan, Anda sedang membacanya. Yup! Sesuai nama saya, akutwibowo.com.

Contact me here

Akut Wibowo

Your Name (required)

Your Email (required)

Subject

Your Message