Persiapan Belanja Baju Muslim untuk Hari yang Fitri, Baju Koko Baru!

Persiapan Belanja Baju Muslim untuk Hari yang Fitri, Baju Koko Baru!

702 0

Ramadan 10 hari pertama telah dilalui dengan lancar. Mudah-mudahan perjalanan menuju fitrah di bulan suci ini berjalan sesuai dengan harapan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk melengkapi hari fitri nantinya, mulai sekarang aku udah ancang-ancang  nih, buat belanja baju koko baru buat lebaran. Ngga perlu ke mana-mana sih, cukup intipin online shop aja.

Di jaman mudah gini, belanja kan ngga perlu ribet, cukup mainin ujung jempol, barang yang diinginkan akan datang dengan sendirinya, tentunya setelah membayar! Tahun ini, selain pengen upgrade smartphone ke Redmi 5S Plus, aku juga pengen beli baju koko, sekalian sama baju muslim lainnya buat istri dan anak-anak.

Soal fashion, aku memang kurang update. Berbeda dengan perkembangan teknologi semisal perkembangan smartphone, dunia blogging atau soal wisata. Kalo soal fashion, mending aku serahin ke istriku deh. Tapi kalo untuk referensi dan belanja, biasanya aku searching referensi di Zalora.

Di Zalora, aku bisa temukan koleksi baju koko terbaik, trendi dan up to date. Tentunya dengan diskon menawan ala Zalora. Dan satu yang aku suka dari Zalora adalah bisa cash on delivery yang artinya bisa dibayar ketika barang diterima dan gratis ongkir ketika belanja minimal 300 ribu. Mantap!

Baca juga:  Gojek Mulai Beroperasi di Kota Batam September Ini

Baju koko memang identik dengan busana muslim pria dan sering dipakai di kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk beribadah. Namun, menurut pengamat budaya Tionghoa peranakan, David Kwa, baju ini merupakan hasil akulturasi budaya antara kebudayaan Tionghoa dan masyarakat pribumi. Baju masyarakat Tionghoa tersebut dikenal dengan nama “Tui-Khim”.

Karena dulunya baju Tui Khim sering dipakai engkoh-engkoh, lama kelamaan dieja dalam Bahasa Indonesia menjadi Koko. Yang akhirnya kita kenal sekarang sebagai baju koko.

Baju Koko Modern dari Lois Jeans
Baju Koko Modern dari Lois Jeans

Seiring perkembangan jaman, baju koko sekarang juga hadir sebagai fashion untuk pria muslim dengan desain yang lebih modern dan kreatif. Sekarang ini, baju koko tidak hanya kemeja polos warna hitam atau putih dengan kancing tetapi berkembang dengan berbagai corak dan warna.

Dari berbagai koleksi baju koko di Zalora, aku lirik beberapa koleksi dari Itang Yunasz, Arjuna Weda, Dhini Aminarti hingga Lois Jeans. Dari beberapa koleksi itu, aku lagi nyari baju dengan design yang simple namun elegan. Hemm, kayanya perlu beberapa waktu nih buat mutusin, soalnya koleksi di Zalora banyak banget.

Baca juga:  Tips Koplak untuk Menjadi Karyawan yang Baik dan Benar

Gimana dengan kamu? Udah ada persiapan buat belanja baju lebaran?

 

In this article

Join the Conversation