54

Berweekend Manja di Sijori Resort and Spa, Resort Wellness Pertama di Batam

Akhir minggu lalu, kami sekeluarga berkesempatan untuk berkunjung dan menginap di Sijori Resort and Spa. Setelah hampir 3 tahun tidak beroperasi karena sedang renovasi total, Sijori Resort and Spa kini telah mulai menerima tamu kembali.

Pada quarter kedua tahun 2018 ini, Sijori Resort and Spa yang merupakan member dari Healing Hotels of the World dan telah berdiri sejak 27 tahun lamanya, kini kembali hadir di Batam dengan konsep baru secara total, sehingga menjadi resort pertama di Batam yang berkonsep spa dan wellness dengan akomodasi dan fasilitas yang lengkap.

Waktu menunjukkan pukul 2 siang ketika kami sampai di lobby. Cuaca yang sedang mendung tidak menyurutkan semangat kami untuk datang.

Lobby resort ini sangat luas, berdekorasi modern dan tenang, serta memiliki tempat duduk santai di berbagai sudut. Samar-samar tercium aromatherapy yang menenangkan. Salah satu sudut lobby menyita perhatian saya. Disana terdapat meja yang penuh dengan rempah-rempah bahan untuk membuat jamu, seperti jahe, kunyit asam, temulawak dan sebagainya.

Setelah dijelaskan oleh Ami, salah satu staff dari Sijori Resort and Spa, sudut tersebut memang dikhususkan untuk Jamu Session, yang diperuntukkan sebagai welcome drink para tamu yang akan menginap di resort. Juga nantinya dapat dinikmati di restoran. First impression yang sangat bagus bagi para tamu. Karena tak hanya untuk diminum, Jamu Session ini juga akan menjelaskan khasiat masing-masing jamu kepada tamu.

Selain itu, di Jamu Session juga akan diperagakan cara meramu jamu lho. Menarik, bukan?

Jamu Session

Jamu Session

Jamu Session

Jamu Session

Selesai check-in, kami pun bergegas menuju kamar. Kamar kami berada di bungalow yang terletak diatas bukit, dengan nomor kamar 146, yang merupakan kamar tipe Premiere. Letaknya cukup jauh apabila ditempuh dengan berjalan kaki (plus barang bawaan), namun berita baiknya, Sijori menyediakan buggy yang siap mengantar hingga depan bungalow.

Kamar Premiere Sijori Resort

Bungalow Sijori Resort Batam

Bungalow Sijori Resort Batam

Kamar yang kami tempati sangat luas dan lega. Disamping tempat tidur, masih ada sofa tempat bersantai yang bertepatan dengan pintu kaca menuju ke balkon. Meja kerja terletak di salah satu sudut ruangan, berhadapan dengan sofa.

Bagi kami yang membawa keluarga, kamar ini sangat nyaman. Anak-anak pun leluasa bermain, ditambah lagi dengan adanya balkon yang menghadap langsung ke taman yang hijau. Sungguh segar.

Balkon private

Balkon private

Pemandangan dari balkon

Pemandangan dari balkon

Kamar mandinya juga bersih, luas dan dilengkapi dengan bath tub, serta perlengkapan mandi lainnya seperti sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, handuk, dan hair dryer.

Spa dan kolam renang

Beranjak sore, kamipun berjalan-jalan keliling resort. Kami melewati taman yang mengantarkan kami menuju ke kolam renang yang berlokasi di bagian bawah. Jalan kaki lumayan jauh juga, tapi asik dan segar karena rimbun dan sejuk pepohohan menemani. Jalur ini juga berfungsi sebagai jogging track.

Sparadise SPA terletak tepat di depan kolam renang. Suasananya begitu santai dan tenang. Tempat spa ini berdesign layaknya villa atau rumah, sehingga terasa sangat cozy.

Sparadise Sijori Resort and Spa

Sparadise Sijori Resort and Spa

Kolam renang di Sijori Resort ini luas juga lho! kolam renang ini memiliki beberapa kedalaman dari mulai 30 cm hingga paling dalam adalah 2.8 meter yang berwarna gelap. Jadi untuk yang membawa anak-anak, selalu diawasi ya, jangan sampai salah masuk ke kolam renang yang terdalam. Antara kolam dewasa dan kolam anak anak dipisahkan oleh pool bar.

Kolam renang Sijori Resort and Spa

Kolam renang Sijori Resort and Spa

Memancing dan nikmati hasilnya

Tepat disamping kolam renang ada sebuah kolam pancing yang cukup luas. Ini merupakan fasilitas yang cukup menarik untuk sebuah resort. Ada beberapa spot yang diperuntukkan untuk memancing di sekeliling kolam, seperti sebuah gazebo dan jembatan yang menghubungkan sebuah pulau kecil di tengah kolam.

Kolam pemancingan

Kolam pemancingan

Nah, yang menarik lagi, ternyata hasil pancingan bisa dinikmati langsung di resort. Kita tinggal meminta bantuan pihak resort untuk mengolah hasil pancingan dengan biaya tambahan.

Di tengah kolam ada 2 buah patung ikan yang menarik perhatian kedua anak saya ketika bermain di pinggir kolam. Selain itu, ada juga bebek-bebek yang berkeliaran di sekitar kolam.

Kolam ini diketahui mempunyai luas sekitar 100 meter persegi dan kedalaman sekitar 1.5 meter. Menurut pihak resort, ikan-ikan yang terdapat didalamnya adalah ikan emas, ikan bawal, ikan lohan, dam ikan patin. Bagi yang tidak membawa pancing, Sijori Resort juga menyediakan pancing dan umpan.

Aktifitas ringan di pinggir kolam

Aktifitas ringan di pinggir kolam

Aktifitas lain

Selain yang saya sebutkan diatas, ada beberapa aktifitas seru lainnya di resort ini, seperti archery, mini golf course dan kedepannya akan ada flying fox. Selain itu, resort ini juga banyak menanam berbagai macam tanaman obat dan buah-buahan. Seperti buah nangka, buah naga, kunyit, jahe, dan ada tanaman hidroponik lainnya yang bisa dikunjungi oleh tamu.

Sayang banget ketika kami menginap minggu lalu, kondisi sedang hujan sehingga tidak sempat untuk mencoba aktifitas-aktifitas tersebut. Mudah-mudahan lain kali ada kesempatan!

Price list dan informasi lainnya

Selain untuk spa, wellness dan menginap, Sijori Resort & Spa juga menerima kelompok, komunitas, atau dari grup yang ingin mengadakan team building di Sijori Resort. Caranya dengan menghubungi beberapa kontak dibawah ini.

Sedangkan untuk harga aktifitas di resort adalah sebagai berikut:

  • Memancing: Rp100 ribu/pax
  • Archery Rp100 ribu/10 arrows

Fasilitas berbayar tersebut hanya didapat hanya untuk tamu hotel. Fasilitas hotel yang lain adalah gratis, seperti kolam renang, mini golf, wifi all area, demo jamu, 64 channel internasional, dan shuttle service dari resort ke mall.

Restoran

Restoran

Sekilas tentang Sijori Resort and Spa

Sijori Spa and Resort berlokasi di Sekupang, dan hanya memerlukan perjalanan sekitar 5 menit dari Sekupang International Ferry Terminal. Sijori Spa dan Resort Batam menawarkan suasana yang menenangkan, relax dan nyaman, sesuai dengan ekpektasi sebuah resort berkonsep wellness.

Resort seluas 10 hektar ini memiliki total 96 kamar, 30 kamar berlokasi di bungalow dan 66 kamar lainnya berlokasi di gedung utama dengan tipe kamar yang berbeda.

Kamar-kamar di bungalow memiliki tipe Premiere dan Deluxe yang terbagi dalam 5 bangunan bungalow. Setiap kamar memiliki luas antara 30 sampai dengan 40-meter persegi dengan balkon disetiap kamarnya.

Sedangkan untuk kamar-kamar di gedung utama terletak di lantai 2 dan lantai 3 dengan tipe kamar Superior, Deluxe Suite, Junior Presidential dan Presidential Suite. Semua kamar-kamar ini telah direnovasi total dengan dekorasi dan furnishing modern.

Sebagai resort dengan konsep wellness, fasilitas utama yang tidak bisa dilewatkan adalah spa. Sijori Resort memiliki spa center dengan nama Sparadise SPA. Perawatan yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari body massage, scrub, dan body mask. Semua bahan yang digunakan untuk treatment ini merupakan bahan-bahan yang natural.

Tak hanya itu, Sijori Resort juga mempunyai essential oil dan aromatherapy yang bermacam-macam dan akan berbeda setiap bulannya, sehingga memberikan sensasi yang berbeda.

Detail kontak

  • Alamat: Jl. Ir. Sutami No. 6 Sekupang, Batam
  • Telepon: 0778 – 323388
  • Fax: 0778 – 322864
  • Email: info@sijoriresort.com.sg
  • CP1: Antony 081266529130
  • CP2: Viki 08126701612

Show Comments

3 Comments

  1. Sujanto Tedja 04/06/2018
  2. sarahjalan_ 04/06/2018
  3. Amelia septa 04/06/2018

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.