Blogger Kepri On Air Bersama RRI Pro 1 105.1 FM Batam

Saya bersama Blogger Kepri on air di Radio RRI Pro 1 Batam
12

Hari Sabtu kemarin, tanggal 4 Juni 2016, Blogger Kepri mendapat undangan oleh salah satu  radio terkemuka di Batam, yaitu Radio RRI Pro 1 Batam 105.1 FM. Blogger Kepri akan menjadi narasumber dalam sebuah program rutin setiap Sabtu di Radio nasional tersebut.

Melalui diskusi di grup WhatsApp, akan ada 6 orang blogger perwakilan dari Blogger Kepri yang akan datang untuk menjadi narasumber. Blogger-blogger kece tersebut di antaranya adalah:

  1. Danan Wahyu aka kk ices. Blogger paling kece seantero Blogger Kepri – www.dananwahyu.com
  2. Chaycha. Blogger sekaligus jurnalis Batam Pos, koran terbesar di Kepri – www.catatantraveler.com
  3. Ahmadi Sultan. Blogger yang juga jurnalis Batam Pos bersama Chaycha, yang telah meraih beberapa penghargaan melalui tulisannya – www.jokka2traveller.com
  4. Arreza MP. Produser dari film pendek Shakila, film yang merupakan karya anak Kepri – www.arrezamp.com
  5. Aji Wibowo. Insane foodies dan member blogger kepri paling asyik dan paling ekspresif. Di setiap sesi foto, beliau ini pasti gayanya paling beda dan outstanding, dan pastinya mudah dikenali – www.batam-dine.com
  6. Akut Wibowo. Saya sendiri, tentunya yang paling tampan. Huahahaha. Dan sekedar catatan, tidak ada hubungan darah dengan Aji Wibowo – www.akutwibowo.com

Awal kisah pagi itu..

Di pagi hari itu, mendung seakan tak mau pergi dari pulau Batam. Gerimis pun tak enggan-enggannya beranjak. Selimut pun seakan lengket di badan, menolak untuk menjauh dari badan. Nyaman sekali pagi itu. Tapi jadwal hari ini yang gak begitu padat mengharuskanku untuk menolak badanku sendiri menuju kamar mandi untuk bersiap-siap mandi.

Siap mandi langsung cuss, antar istri ke tempat kerja seperti biasa di kawasan Batam Center. Cuaca mendung disertai gerimis yang tak seberapa itu kami lewati seperti biasa, seakan tanpa ada halangan apapun. Grup WhatsApp masih sepi.

Tepat pukul 09.30 saya sampai di pelataran sebuah kampus yang menghasilkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi di negeri ini, terutama untuk bidang robotik. Mahasiswa-mahasiswa tempaan kampus ini memang berkualitas. Yup, walaupun Politeknik Negeri Batam masih seumur jagung di Indonesia, namun kualitasnya tak kalah jauh dengan universitas ternama lain di dalam negeri.

Sampai pukul 09.45 masih belum ada penampakan dari member Blogger Kepri. Ditambah lagi fakir kuota yang menyebabkan handphone ini berasa Nokia 3310, cuma minus fitur ganjal ban mobil aja yang cuma ada di Nokia. Pantesan dari tadi sepi! Kuota HABIS!! Memang lah..

Pertemuan pertama dengan kk ices..

Mendung masih menggelayuti langit Batam. Dari kejauhan nampak sosok tambun berjalan ringan menuju ke arah kampus. Sepertinya kenal nih. Walaupun belum pernah ketemu secara langsung, tapi udah hafal lah, secara abang ini tiap hari memenuhi wall Facebook saya dengan foto-fotonya yang amazing dan tulisan hasil karyanya yang inspiratif. Yap! Mas Danan, atau akhir-akhir ini baru saya tau ternyata punya nick name kk ices yang ga tau lah sejarahnya bagaimana.

Saya pun berjalan mengiringi beliau ini menuju ke kantor RRI dan selanjutnya memperkenalkan diri. Tak lama kemudian datang mb Chay dan mas Ahmadi. Ternyata dua blogger tidak bisa hadir saat itu karena ada keperluan mendadak dan keperluan yang tidak bisa ditinggal. Jadi lah kami berempat waktu itu.

Read More Post
1 of 24

And the show begin..

Kami bertemu dengan bu Elviana, R. Anie, atau yang lebih dikenal dengan Bunda Elvi, sang penyiar sekaligus pemilik Rumah Kreatif Batam. Karena waktu yang sudah mepet, kami pun bergegas masuk ke ruang dialog interaktif atau ruang siaran. Microphone dan Headset hanya ada 4 pasang termasuk punya Bunda Elvi, jadinya saya dan mas Ahmadi bergantian.

Blogger Kepri on Air di RRI Pro 1 Batam
Blogger Kepri on Air di RRI Pro 1 Batam

Acara dibuka dengan suara Bunda Elvi yang hangat menyapa pendengar yang berada di Batam, Singapura dan Malaysia. Kami berempat sepakat untuk menunjuk mas Danan sebagai pembicara utama dari Blogger Kepri secara kk yang satu merupakan salah satu dari 3 founder Blogger Kepri.

Sesi pertama adalah perkenalan dan sejarah bagaimana terbentuknya Blogger Kepri beserta visi dan misinya. Mas Danan yang suaranya merdu dan “radio banget” pun mulai menyapa pendengar dan bercerita. Mengenai Blogger Kepri sudah pernah ditulis oleh mas Iqbal di blognya jalankemanagitu.com. Kurang lebih materinya seperti itu.

Waduh, daripada saya tulis kepanjangan nanti kuota internet saya abis lagi, bagus langsung simak rekamannya ya! Thanks to mb Rina yang udah ngerekam. Saya udah ngerekam langsung di sana, tapi somehow ga kesave! :nohope:

Maaf kalo suara rekaman agak ngeblur :).

Dan tak lupa kami berfoto bersama sebelum meninggalkan ruangan studio yang hangat itu.

Blogger Kepri bersama Bunda Elvi
Blogger Kepri bersama Bunda Elvi
Blogger Kepri dan Duo Penyiar
Blogger Kepri dan Duo Penyiar

- Matched Content -

You might also like
12 Comments
  1. Ira Novita S says

    Wah. Udah mulai femes nih kayaknya. 🙂

    1. Akut Wibowo says

      Blogger Kepri makin femes, membernya nanti ngikut 😀

  2. Agus Saputra Asad says

    Blogger Kepri makin kece badai nih hehe, makin nge hits hehe

    1. Akut Wibowo says

      Biar anggotanya nanti kena badai kece juga..
      Hihihi

  3. Yasanto Lase says

    Bravo Blogger Kepri semoga menjadi Komunitas yang bermanfaat ….

    1. Akut Wibowo says

      Aamiin om, mari majukan bersama 🙂

  4. Dian Radiata says

    Hehehe kirain sodara ama foundernya batamdine 😀

    1. Akut Wibowo says

      Kemiripan nama bukan merupakan suatu kesengajaan. Hihihi 😀

  5. Danan Wahyu Sumirat says

    Ada suara KK Ices wkakakaka

    1. Akut Wibowo says

      Suara yang cetarrrr..

  6. sarah eyie says

    asiiikkk dah mengudara membawa nama blogger kepri…..next nya mudahan bisa tampil di TV

    1. Akut Wibowo says

      Udah 2x mengudara nih..
      Mudah-mudahan nextnya ya mb Sarah..

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More