Dua Wishlist untuk Tahun Depan

Kapan ya terakhir kali pulang kampung? Apalagi saat lebaran. Dari sejak tahun 2006 tinggal di Batam, belum pernah sekalipun pulang kampung saat lebaran Idul Fitri. Setelah menikah, baru satu kali pulang kampung ke Kudus. Kangen pulang kampung lagi! Begitupun dengan istri, pengen ke Jawa. Alasannya sederhana, ada sawah dan gunung! Maklum, istri lahir dan besar di Batam dimana tidak ada keduanya.

Meskipun saya lahir dan besar di Jawa, ada satu hal yang belum pernah saya rasakan satu kalipun. Naik KERETA! Yup, saya sama sekali belum pernah naik kereta, ke stasiun sekalipun. Ke mana-mana saya selalu naik bis. Maklum, bapak saya seorang sopir, jadi bisa dapet tebengan gratis terus. Hihi.

Lebaran dan kereta api mempunyai hubungan yang erat. Berhubung sudah bertahun-tahun tak merasakan lebaran bersama orang tua di kampung dan keinginan untuk naik kereta minimal sekali seumur hidup, saya tetapkan target tahun depan untuk pulang kampung naik kereta!

Bandara Hang Nadim

Bandara Hang Nadim

Kalau biasanya langsung naik pesawat dan turun di Semarang, sepertinya tahun depan turun di Jakarta lalu lanjut naik kereta ke Semarang. Nah, yang jadi masalah adalah, lebaran itu pasti rame orang yang mau mudik. Jadi rencana perjalanan harus jelas dan terencana dengan baik.

Beruntung di jaman sekarang ini, semua serba mudah, termasuk mencari dan cek tiket kereta api termurah. Selain bisa menyusul jadwal yang pasti, kita juga bisa melakukan pengaturan budget. Dalam sebuah rencara perjalanan, tiket dan budget merupakan dua hal utama. Ketika dua hal tersebut sudah beres, kita bisa focus menyiapkan yang lainnya.

Jadi ngga sabar pulang kampung tahun depan. Excited banget pengen naik kereta sekaligus merasakan sensasi mudik. Pertama kali mudik dengan keluarga kecil saya. Bisa dibayangkan nanti serunya bersama anak-anak secara mereka juga mengidolakan Thomas, si kereta, terutama anak saya yang paling besar, Rayyan.

Rayyan juga belum pernah melihat kereta. Mainan dia yang lain seperti ambulance, mobil pemadam kebakaran, pesawat, kapal, dump truck, excavator dan lainnya sudah pernah dia lihat bentuk aslinya. Hanya kereta saja yang belum. Bisa terbayang gimana serunya dia melihat Thomas dalam bentuk aslinya dan menaikinya.

Lalu bicara tentang hal yang ingin saya lakukan, salah satu yang masuk dalam bucket list saya adalah menonton konser dengan istri. Istri saya, belum pernah menonton konser. Saya pun sudah lama sekali ngga nonton konser, terhitung sejak pindah ke Batam.

Ini bukan konser, tapi Halal bi Halal Punggowo

Ini bukan konser, tapi Halal bi Halal Punggowo

Kalau foto di atas sih bukan konser, tapi acara Halal bi Halal Punggowo yang diadakan setiap tahun di Batam.

Untuk yang satu ini pun harus terencana dengan baik. Dan lagi-lagi saya terbantu dengan adanya internet, karena sekarang beli tiket konser online bisa dilakukan dengan mudah. Jadwal dan harga yang jelas, serta pilihan pembayaran yang mudah. Tiket konser di tangan, tinggal berangkat tanpa antri.

Kira-kira nonton konser apa nanti ya?

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi