iPhone 7 Mau Launching? Lalu iPhone 4, 5, 6 Gimana?

iPhone 7 Concept
4

Iseng browsing pagi ini karena lagi suntuk banget di kantor. Dimulai dari baca manga favorit yang baru release kemarin, One Piece, sekalian rapel baca One Punch Man dari chapter 94. Sukses membuat suntuk agak berkurang, waktunya browsing cari-cari berita ringan.

Keinget deh, semalam baru aja liat meme di 9gag tentang iPhone 7 yang katanya bakal rilis di tahun ini. iPhone 7 udah mau nongol aja nih! Artinya, harga iPhone 6 bakal turun, iPhone 5 bakal anjlok dan saya baru bisa beli iPhone 4! Hahaha.

Menurut rumor, saya bilang rumor karena sumbernya bukan langsung dari Apple, iPhone 7 akan rilis di bulan September 2016. Soal harga, menurut Tech Radar, iPhone 7 akan dibanderol seharga US$ 649 dengan storage 32 GB. Dari berbagai sumber yang saya baca, tak ada yang begitu jelas dan memberikan info akurat. Akhirnya saya putuskan untuk meninggalkan topik tentang iPhone 7.

* * *

Saya malah jadi teringat quote meme di atas. Harga iPhone memang selangit. Terlepas itu overprice atau nggak, nggak jadi masalah sebetulnya, selama yang make senang. Bener gak sih? Ada orang yang bahagia hanya dengan memakai handphone Samsung lipat tinut-tinut, dan banyak juga yang lebih bahagia dengan iPhone 6S-nya.

Kalo saya, saya bahagia dan setia dengan Redmi 2 saya yang sudah pecah LCD 3x dan patah tulang 1x. belum berniat ganti, padahal memang ga ada duit.

Kembali ke harga iPhone. Sudah pada tahu kan kalo Batam ini terkenal dengan elektroniknya yang konon murah? Saya bilang “konon” karena memang tak sepenuhnya salah dan tak 100% benar. Harga yang murah seringkali dikaitkan dengan letak Batam yang dekat dengan Singapura. Saking dekatnya, Singapura bisa dilihat jelas dari Batam di beberapa tempat.

Nyari iPhone/Smartphone Seken?

Di Batam sendiri udah ada satu penjual ternama spesialis iPhone murah yang diklaim termurah sejagad raya bahkan alam semesta, dengan stok barang paling lengkap dan anti kehabisan. Bagi warga Batam tentu tidak asing dengan nama Putra Siregar Seken Singapore Batam.

Bahasa salesnya di Facebook yang cetar pasti sering menghiasi wall Facebook warga Batam pada khususnya. Apalagi yang sudah gabung di grupnya mencapai angka 637.000 member. Stok iPhone di konternya di Ruko Palm Regency Blok B13 A ini seakan tidak pernah habis.

Kondisi iPhone dan Toko

Kondisi iPhone yang ditawarkan pun beraneka macam. Putra Siregar mengkategorikan iPhone yang dia jual menjadi 3 kategori, yaitu Grade A, B dan C. Bedanya hanya di tingkat kemulusan. Grade A merupakan kondisi paling mulus, sedangkan grade C kondisi sekitar 90% tetapi tidak mengganggu performa.

Toko ini tidak pernah sepi dari calon pembeli dan langganan. Setiap kali saya lewat jalan ini, pasti toko dalam keadaan rame. Gak pernah sekalipun saya lihat toko ini sepi. Orderan luar kota pun konon katanya semakin hari semakin melejit. Bang Putra, ijin tempel foto di sini ya!

Kondisi Toko Putra Siregar
Kondisi Toko Putra Siregar
Puluhan juta dalam bentuk iPhone
Puluhan juta dalam bentuk iPhone
iPhone Lagi
iPhone Lagi
iPhone beserak
iPhone beserak
Kondisi Toko Putra Siregar
Kondisi Toko Putra Siregar
Read More Post
1 of 4

Cuap-cuap Putra Siregar di wall Facebooknya minggu kemarin, dia membuka lowongan untuk membantu orderan toko yang semakin melejit. Tak tanggung-tanggung, lowongan pun ada yang datang dari luar kota, seperti yang dia share di akun Facebook-nya.

Pelayanan

Soal pelayanan, yang saya amati waktu saya datang ke toko beberapa waktu lalu, layanannya lumayan responsif. Bahkan, Putra Siregar sendiri pun turun tangan di garis paling depan, melayani calon pembeli. Melihat cara dia melayani pembeli, saya langsung bisa menyimpulkan bahwa Bang Putra ini merupakan sales profesional.

Dari cara dia memperlakukan pembeli, menawarkan barang dan berpromosi menunjukkan kelihaian dia sebagai sales. Agak sedikit kontras dengan anak buahnya sih. Ya maklum, anak buahnya masih kurang jam terbang, saya berkesimpulan. Melihat ini, saya bertransaksi sama dia langsung, lebih puas rasanya.

Beberapa orang pun saya amati merangsek ke sang owner untuk meminta diskon lagi. Dan coba tebak? Hampir semua yang minta diskon sama Putra Siregar, dikasih sama dia. Termasuk saya yang menawar iPhone 5 16GB grade A batangan dari 1.6 juta, ke 1.5 juta. Hihihi.

Orderan luar kota

Hampir tiap hari juga saya melihat update status FB yang menunjukkan kesibukan staf Putra Siregar melayani orderan luar kota. Mereka dibagi menjadi beberapa tim, bahkan ada tim khusus untuk menerima komplain! Luar biasa saya bilang. Guys, kepuasan customer itu penting, dan ini jelas nampak dari kematangan Putra Siregar dalam mengelola bisnisnya.

Dengan adanya tim yang menangani khusus komplain, customer akan merasa diperhatikan. Yang berarti kekecewaan akan berubah menjadi kegembiraan kareka komplain mereka bersambut. Justru customer yang seperti ini bisa jadi pelanggan setia.

Pernah saya melihat postingan di Facebook yang mengatakan bahwa orderan hari itu mencapai 400 unit sehari. Wow! Kalau dipukul rata 1 unit seharga 1.5 juta rupiah (biar gampang ngitungnya), maka transaksi hari itu sudah mencapai 600 juta rupiah, belum transaksi COD.

Suasana divisi pengiriman
Suasana divisi pengiriman

Tak heran Bank Mandiri makin sayang saya Putra Siregar, mau setor duit pun tak payah datang ke Bank, staff Mandiri-nya yang dateng ke konter. Hahaha. Oiya, Putra Siregar hanya transaksi melalui Mandiri. Selain dari itu sudah dipastikan penipu. Contohnya kaya gini.

Contoh kasus hampir ditipu
Contoh kasus hampir ditipu

Selain menjunjung tinggi kepuasan pelanggannya, Putra Siregar juga selalu memperhatikan karyawannya. Kenapa saya bisa simpulkan seperti itu?

Saya pernah melihat postingan dia yang memberikan amplop THR kepada karyawannya. Amplop bukan sekedar amplop, tapi Putra Siregar menyematkan kata-kata motivasi, menyebutkan kekurangan dan kelebihan karyawannya. Yang artinya, dia memperhatikan kinerja karyawannya dan memberikan penghargaan kepada mereka.

Untuk yang luar kota jangan ragu deh untuk transaksi di sini. Sudah terpercaya dan melayani ribuan transaksi ke seluruh Indonesia. Be smart buyer, pastikan untuk selalu membaca postingan yang ditulis oleh Putra Siregar atau admin lain, terutama soal nomor rekening. Putra Siregar Seken Singapore Batam hanya melayani transaksi melalui Mandiri!


Putra Siregar Seken Singapore Batam

Alamat: Ruko Palm Regency Blok B13 A

- Matched Content -

You might also like
4 Comments
  1. ayuko says

    Bagus ga gan HP yg beli dr putra siregar? Saya ada rencana mau beli juga tp msh ragu2, takut nya iPhone refurbish/rekondisi. iPhone yg agan beli ada masalah ga?

    1. Akut Wibowo says

      Ngga ada masalah sih. Masih dipake sampe sekarang ngetik pake ini

    2. firmansyah says

      ane juga beli iphone 6s plus disana kok 2 minggu lalu… so far ga ada masalah and memuaskan 🙂

      1. Akut Wibowo says

        Sekarang memang quality mereka ketat, QC juga ada.
        Kalo soal fisik memang beberapa unit ada yang boncel-boncel.

        Tapi ingat lagi gan, PS itu jual hape seken.

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More