Berbagai Provider Hosting Pernah Saya Cicipi, Kenapa Saya Pilih NiagaHoster?

Sampai dengan saat ini, sudah hampir 50 website yang saya kerjakan, baik itu website pribadi, team, ataupun klien. Pindah atau migrasi hosting sudah beberapa kali saya lakukan. Beberapa penyedia layanan hosting dalam dan luar negeri pernah saya cicipi. Ada yang cocok dan ada juga yang nggak, dengan berbagai alasan.

Alhamdulillah, bulan ini dapat project baru untuk membuat sebuah website bertemakan wisata. Berhubung space di hosting lama sudah hampir penuh, ya sudah beli baru saja sekaligus ngetes di penyedia hosting lainnya. Siapa tau ada yang lebih bagus.

Singkat cerita, browsing sana sini, dipelajari satu per satu apa kelebihan dan kekurangannya, akhirnya pilihan jatuh di salah satu penyedia jasa hosting Indonesia, NiagaHoster. Lalu, kenapa NiagaHoster?

Tentunya pemilihan bukan asal pilih, namun melalui beberapa pertimbangan yang matang. Dipelajari terlebih dahulu.

Layanan utama NiagaHoster

Layanan Utama Niaga Hoster

Bagi saya, uptime dan support adalah yang hal yang utama dari pemilihan hosting. Apalagi ketika mengerjakan website milik klien. Soal harga dan promo itu saya anggap sebagai bonus. Nah, kalau di NiagaHoster malah dapat semua, termasuk garansi 30 hari uang kembali.

Lalu muncul pertanyaan, kenapa NiagaHoster berani memberikan garansi uptime hingga 99.99%?

Ternyata jawabannya adalah data center yang dipilih oleh NiagaHoster. DCI Indonesia, adalah sebuah Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern, berstandar internasional & merupakan bagian dari Equinix yang merupakan penyedia data center terbaik di dunia yang berkualitas tinggi dan handal.

Bagaimana dengan paketnya?

Melihat paket hosting yang ditawarkan, bisa dibilang penyedia jasa layanan hosting satu ini tidak pelit. Terbukti dengan paket paling murah sekalipun, Paket Bayi (cuma 19 ribuan per bulan), banyak fitur yang diberikan secara tidak terbatas atau unlimited, seperti unlimited bandwidth, database dan SSL gratis dari Let’s Encrypt.

Dan setelah dipelajari lebih lanjut, NiagaHoster juga sangat concern dengan security atau keamanan. Terbukti dengan adanya proteksi untuk serangan hacker, DDoS, BotNet, Spam dan Malware dengan BitNinja Smart Server Security.

Niaga Hoster server security

Niaga Hoster server security

Dengan alasan tersebut diatas, saya langsung membeli salah satu paket yang ditawarkan oleh NiagaHoster. Setelah melakukan pembayaran, hosting saya langsung aktif dan dapat langsung digunakan. Fast as advertised.

Masuk ke cPanel, semuanya hampir sama dengan provider hosting yang lain. Hanya, terdapat satu menu yang menarik di sana, yaitu SEO and Marketing Tools. Beberapa kali menggunakan provider hosting, tidak semua memiliki menu ini.

Tentunya, ini akan sangat membantu, terutama untuk siapapun yang baru saja belajar membangun website. Softaculous installer juga turut hadir untuk semakin mempermudah dan membantu proses instalasi website dengan berbagai platform seperti WordPress, Joomla dan lain-lain.

SEO dan Marketing Tools

SEO dan Marketing Tools

Kesimpulan

Setelah sekitar 1 minggu menggunakan hosting dari NiagaHoster, saya merasa puas dengan apa yang ditawarkan. Belom ada satu kalipun website down. Respon cepat ketika saya memerlukan bantuan, seperti ketika SSL dari Let’s Encrypt sedikit bermasalah.

Saya memanfaatkan fitur chat yang disediakan di website. Saya pun dipandu melalui chat, bahkan tanpa membuka tiket terlebih dahulu. Nice!

Jadi, saya sarankan nih, buat kamu yang sedang mencari-cari hosting terbaik di Indonesia, kamu berada di tempat yang tepat, NiagaHoster!

Hosting Unlimited Indonesia

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi