1
30

Beli Tiket Bus Jaman Now Bisa Lewat Toko Online, Apa Saja Keunggulannya?

Pesatnya pertumbuhan pasar daring atau e-commerce di Indonesia tak terbantahkan. Data menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka 80 juta orang lebih. Itu artinya, 30% dari total jumlah penduduk Indonesia sudah menggunakan internet.

Tentu saja jumlah tersebut terus bertambah dari tahun ke tahun. Maka, tidak mengherankan apabila banyak toko online yang tidak hanya secara khusus menjual berbagai kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, makanan, perabot rumah tangga, furniture, macam-macam barang elektronik, hingga kebutuhan ibu dan bayi.

Lebih dari itu, saat ini toko online juga menjual pulsa listrik dan seluler, data, tiket pesawat, tiket kereta api, dan menyediakan juga layanan untuk pembayaran air, listrik, BPJS, hingga zakat.

Tidak hanya menjual tiket pesawat dan tiket kereta api, saat ini kita pun bisa membeli tiket bus melalui toko online. ​Harga tiket bus​​ di toko online cenderung murah dan terjangkau. Karena didukung penawaran voucher diskon hingga cash back.

Salah satu toko online populer yang menjual tiket pesawat hingga tiket bus adalah Bukalapak. Lalu, apa saja keuntungan membeli tiket bus melalui toko online?

Harga bisa lebih murah

Kita bisa mendapatkan harga lebih murah apabila dibandingkan dengan langsung membeli di agen travel.

Walaupun harga dasar tiket online dan offline pada dasarnya sama, namun membeli di ​online shop​ bisa terasa lebih murah karena banyak promo tiket bus, diskon, maupun cash back yang mereka tawarkan.

Itulah alasan mengapa harga tiket bus di toko online bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan apabila kita membeli langsung ke ​offline travel agent.​ Jika membeli di Bukalapak, cara paling mudah untuk mendapatkan tiket promo diskon maupun cash back adalah dengan mengunjungi halaman promosi.

Di halaman ini biasanya tersedia berbagai macam voucher belanja yang dapat digunakan untuk berhemat ketika melakukan transaksi di ​online shop​ tersebut. Tidak terkecuali ketika kita membeli tiket bus. Kadangkala, ada voucher menarik yang mereka tawarkan seperti cashback misalnya.

Tiket Bus Online

Tiket Bus Online

Ketika artikel ini saya tulis pada tanggal 22 November 2018, Saya melihat ada cashback Rp50.000 dengan kode voucher “PAKAIBUS” di toko online Bukalapak. Tentunya, cashback tersebut bisa kamu dapatkan dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dan, salah satu syaratnya adalah, kamu wajib membeli tiket dengan menggunakan aplikasi Bukalapak yang bisa didownload dari Google Play atau App Store, tergantung dari sistem operasi smartphone yang kamu gunakan.

Lebih mudah dan hemat waktu

Keunggulan beli tiket bus lewat toko online selanjutnya terletak pada kemudahannya. Hanya berbekal smartphone dan aplikasi Bukalapak. Kita bisa langsung mengecek ketersediaan bus dengan pilihan rute yang sangat lengkap. Di Bukalapak, tersedia hampir semua rute bus yang ada di pulau Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatra.

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu ketika membutuhkan tiket bus, kita harus mendatangi travel agent yang kadang-kadang hanya tersedia di kota-kota besar seperti Surabaya. Padahal, seringkali kita justru berlokasi di tempat yang lumayan jauh dari Surabaya. Sehingga, untuk pergi ke sana dan mengecek ketersediaan tiket akan memakan waktu yang tidak sedikit.

Itulah mengapa saya mengatakan bahwa beli tiket di toko online jauh lebih mudah dan hemat waktu. Dengan adanya efisiensi tersebut, maka tidak mengherankan apabila saya mengklaim jika harga tiket bus di ​online shop lebih murah sekalipun harganya sama dengan di travel agent. Pasalnya, membeli di ​online shop​ akan membantu kita menghemat biaya BBM atau transportasi menuju ke tempat pembelian tiket offline.

0/5 (0 Reviews)

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.