88

Khairah Beach Pulau Pengalap, Primadona Baru Wisata Bahari di Batam

Pulau-pulau di sekitar wilayah Barelang sepertinya sedang mempercantik dirinya untuk lebih menarik minat wisatawan dan meramaikan jagad pariwisata di Batam pada khususnya dan Kepri pada umumnya. Setelah pantai Ranoh yang terlebih dulu memoles pantainya menjadi sekelas resort dengan berbagai fasilitas dan branding baru, Adventure Ranoh Island, kini ada lagi sebuah pantai yang sedang bersiap-siap menjadi primadona baru, Pantai Khairah atau dibranding dengan nama Khairah Beach.

Khairah Beach ini merupakan project dari Galang Bahari, salah satu operator snorkeling terbaik di Batam dan Modelux, dimana saya termasuk juga didalamnya.

Saat ini, Februari 2018, pantai ini sedang dalam masa pembersihan tahap pertama, yaitu pembersihan semak belukar, pembuatan sumur, toilet dan kamar mandi.

Rencananya, bulan Maret 2018 akan mulai pre-opening dan menerima tamu untuk berkunjung ke pantai.

Di manakah Khairah Beach?

Khairah Beach terletak di sekitar perairan pulau Abang, tepatnya di pulau Pengalap. Untuk menuju ke pulau Pengalap, dapat ditempuh dengan menggunakan speedboat dari pelabuhan di Galang Baru. Saat ini tidak ada jadwal tetap menuju ke pulau. Jadi harus carter atau lebih bagus lagi apabila menghubungi kami. Hahaha.

Perjalanan laut akan memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit dari pelabuhan, tergantung dari kondisi arus dan ombak.

Pulau ini masih alami dan belum terjamah. Paling hanya pemancing yang datang berkunjung ke pulau Pengalap untuk beristirahat atau sekadar memasak untuk mengisi perut.

Begitu alaminya, pasir di pantai ini sangat putih, bersih dan lembut. Air lautnya biru toska jernih dan hangat. Pinggir pantai ditumbuhi oleh pohon kelapa dan pohon lainnya yang membuat pantai ini makin teduh. Ngga cuma ini, ada juga spot snorkeling yang bisa dijangkau dengan berjalan dari pantai. Seru? Pastinya.

Khairah Beach memiliki dua pantai yang menghadap ke timur dan barat. Artinya, di Khairah Beach, kita akan dapat menikmati sunrise dan sunset dari pantai. Selain itu, pantai ini juga memiliki bukit yang nantinya akan kami bangun tempat untuk bersantai di atasnya.

Beberapa foto teman yang sudah berkunjung kemari.

Panjang pantai yang masuk di wilayah Khairah Beach sekitar 100 meter untuk pantai yang menghadap timur, dan sekitar 70 meter untuk pantai yang menghadap ke barat. Kedua pantai saat ini sudah terhubung dengan jalan yang membelah pulau.

Saat ini (Februari 2018) belum ada fasilitas pendukung apapun seperti toilet, kamar mandi, tempat berteduh dan sebagainya. Namun target Maret 2018 ini akan segera selesai dibangun dan mulai menerima tamu. Tunggu update berikutnya ya!

Show Comments

3 Comments

  1. Rina 20/02/2018
  2. Sri Murni 16/02/2018

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.