Makan Seafood di Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau

Makan Seafood Sambil Ngintip Singapura di Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau

836 2

Ajakan teman kantor untuk berbuka puasa bersama di Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau langsung saya iyakan. Tempat baru, pemandangan baru, penasaran juga pengen incip seafood-nya. Lokasinya yang menghadap langsung ke Singapura jadi daya tarik tersendiri. Nah, kalo nyari seafood dengan pemandangan yang tak kalah kece, bisa mampir ke Restoran Seafood Air Masin dengan pemandangan Jembatan Barelang.

Untuk menuju ke sini, masuk dari Simpang Tiban Center, ngikutin jalan sekitar 2.5 km, hingga ketemu papan petunjuk arah ke Kelong Arjam. Setelah itu belok kanan mengikuti jalan tanah hingga mentok. Ada dua restoran seafood di sana. Butuh maps? Ada di bagian paling bawah artikel ini.

Papan petunjuk arah ke Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau
Papan petunjuk arah ke Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau
Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau
Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau

Sekitar restoran, terdapat hutan mangrove yang masih asri. Di sebelah kiri, kita bisa lihat bangunan Indah Puri Golf Resort. Di kejauhan, terlihat kapal-kapal besar sedang parkir di Selat Singapura dan landscape Singapura di garis horizon. Wah, sepertinya ini bisa jadi salah satu tempat asik untuk melihat Singapura dari Batam, nih!

Baca juga:  Tips Turun Berat Badan dalam 40 Hari ala Batamliciouz
Landscape Singapura
Landscape Singapura

Berhubung di hari itu saya cuti setengah hari karena ada job lain, saya datang kecepetan. Belum ada satupun tamu yang datang. Baru pada pukul 5 sore, satu per satu tamu yang sudah memesan meja mulai berdatangan. Rekan kerja saya baru terlihat pukul 5.30 karena jam kantor berakhir pada jam 4.15 dan 5 sore.

Temen kantor
Temen kantor

Suasana semakin ramai menjelang waktu berbuka. Makanan pun mulai diantar ke meja. Hemmmm, mengundang selera banget! Harum seafoodnya bikin ngiler. Kepiting, sotong, ikan, gonggong, kangkung dan kailan mulai memenuhi meja. Sedang bedug masih 15 menit lagi. Sungguh godaan yang sangat nyata!

Daripada makin ngiler, mari mencari kesibukan lain. Fotoin aja makanannya! Hahaha. Haduh, nulis ini juga bikin ngiler.

Kepiting Asam Pedas Masak Kampung
Kepiting Asam Pedas Masak Kampung
Sotong Goreng Tepung
Sotong Goreng Tepung
Gonggong Rebus
Gonggong Rebus
Kailan
Kailan

Paket berbukanya lumayan terjangkau. Cuma 350 ribu untuk 5 orang, jadi per orang 70 ribu. Menu seafood-nya terbilang lengkap dan enak. Plus view yang asik. Mungkin untuk hari biasa harganya ngga jauh-jauh amat. Terbilang masih terjangkau.

Nah, buat yang lagi nyari alternatif tempat makan seafood di Batam, boleh coba nih Kelong Arjam Seafood Tiban Mentarau. Telp: 081277190026.

In this article

Join the Conversation

2 comments

  1. Dian Radiata Reply

    Waah resto seafood ini yang kemaren diceritain temen. Makanannya enak, murah, tapi jalan kesananya penuh perjuangan.. 😁😁

    1. Akut Wibowo Reply

      Jalan tanah. Apalagi kemarin lepas ujan.
      Udah deh berlumpur berasa offroad πŸ˜€