Luar Biasa Manfaat yang Dimiliki Body Lotion! Mau Tahu Apa Saja Itu?

Manfaat Body Lotion
0

Bisa dibilang, manfaat utama dan alasan seseorang menggunakan body lotion adalah untuk mengencangkan kulit. Kondisi cuaca Indonesia yang seperti ini, membuat orang – orang di Indonesia rata – rata memiliki jenis kulit kering.

Selain rasa tidak nyaman jika memiliki kulit kering, iritasi pun mudah sekali dialami oleh si pemilik kulit kering. Kulit yang mengalami kekeringan juga biasanya diakibatkan karena kurangnya produksi kolagen, hal tersebut dapat diatasi dengan rutin menggunakan body lotion. Selamat mencoba!

Nah, lalu apa aja sih, manfaat lainnya dari body lotion? Check this.

Membantu Mencegah Dehidrasi pada Kulit

Dehidrasi kulit sering dirasakan oleh setiap orang, terutama yang sering berada di ruangan ber – AC atau memiliki suhu dingin. Jadi, untuk sebagian orang yang sering menghabiskan waktu di ruangan ber AC memiliki resiko lebih tinggi untuk kehilangan kelembaban pada kulitnya sehingga kulit mudah terasa kering.

Nah, untuk tetap menjaga kadar air di dalam kulit, disarankan untuk rutin menggunakan body lotion setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Hal tersebut dikarenakan pada saat setelah mandi, pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan kulit masih lembab, dengan begitu kadar air dari body lotion dapat terkunci di dalam tubuh.

Dan malam hari dikarenakan regenerasi kulit terjadi pada malam hari ketika tidur. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering karena dehidrasi, tentu saja body lotion khusus kulit kering sangat Anda butuhkan.

Read More Post
1 of 21

Mencegah Timbulnya Flek

Munculnya flek pada kulit merupakan hal yang sangat dihindari oleh setiap orang. Nah, untuk meminimalkan flek yang muncul pergunakanlah body lotion yang mengandung AHA (Alpha Hidroxy Acid) yang dapat membantu mengganti sel – sel kulit mati dengan yang baru supaya kulit tampak lebih sehat dan segar.

Memberi Perlindungan Kulit dari Sinar UVA dan UVB

Manfaat Body Lotion melindungi dari sinar UVA UVB
Manfaat Body Lotion melindungi dari sinar UVA UVB

Untuk kita yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, tentu saja sinar UVA dan UVB sudah menjadi teman sehari – hari yang berinteraksi langsung dengan kulit kita dan jika tidak dilindungi akan menimbulkan dampak yang negatif terhadap kesehatan kulit.

Oleh karenanya, body lotion penting digunakan untuk menghindarkan kulit dari paparan sinar matahari serta membantu menyelamatkan dari bahaya kanker kulit. Jangan lupa sesuaikan kadar SPF dengan jenis kegiatan yang Anda lakukan dan juga kondisi kulit Anda.

Silahkan kunjungi https://www.nivea.co.id/ untuk informasi menarik lainnya.

- Matched Content -

You might also like

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More