Bukit-Senyum

12 Tempat Untuk Melihat Pemandangan Singapore dari Batam (2)

4413 4

Melihat pemandangan Singapore dari Batam merupakan tulisan kedua dari tiga series. Tulisan ini dipisah menjadi beberapa artikel bertujuan untuk lebih rapi dan enak dibaca, biar artikel juga ga terlalu panjang, dan lebih fokus untuk dibuat per wilayah, jadi lebih enak lagi untuk ditelusuri.

Di tulisan saya sebelumnya sudah saya paparkan di mana saja tempat di sekitar Sekupang yang recommended untuk hangout dan melihat pemandangan Singapore dari Batam. Nah, untuk artikel yang sekarang akan saya kupas, di mana sih tempat recommended berikutnya, untuk daerah seputar Batu Ampar dan Nagoya.

Kalo daerah Nagoya, pasti semua orang sudah tau lah. Karena memang daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata, tourist friendly banget. Tourist mainstream pasti ga akan melewatkan daerah Nagoya sebagai tujuan wisata mereka.

OK, tapi kita ga akan fokus di situ, karena yang akan dibahas kan di mana saja tempat untuk melihat pemandangan Singapore dari Batam, jadi, mari luruskan dulu topiknya, sebelum makin ngelantur. Hehe.

Nagoya dan Batu Ampar ini berdekatan, jadi saya gabung aja di satu artikel. Di bawah ini adalah dua series yang lainnya. In case belum dibaca, silahkan mampir…

Baca juga:  The Illusion Batam, Tempat dimana Atas dan Bawah Tidak Berlaku

Tempat-tempat strategis untuk melihat pemandangan Singapore dari Batam

Bukit Senyum

Melihat Pemandangan Singapore dari Batam – Bukit Senyum
Melihat Pemandangan Singapore dari Batam – Bukit Senyum

Lokasi ini sudah terkenal di Batam. Tapi mungkin untuk beberapa orang bisa saja kesulitan untuk menuju kemari. Maksudnya, bukan ke bukit senyumnya, tapi tempat di mana bisa nongkrong. Salah nongkrong bisa bahaya di sini, kawan. You know what I mean *liriklirik* – anak Batam pasti ngerti neeh!

Ada banyak tempat nongkrong sekaligus tempat makan di sini. Pilihannya antara lain: Peak Pujasera, R.M Padang PUSAKO, Rumah Makan “Tahu Sumedang” dan Sofonta Café.

Konon, bukit senyum memang jadi pilihan favorit masyarakat Batam, apalagi kalo pas ada momen pergantian tahun, karena akan dengan jelas sekali terlihat pesta kembang api, baik di Batam sendiri ataupun dengan melihat pemandangan Singapore dari Batam.

Harbour Bay

The Pier Batam - Garden
Melihat Pemandangan Singapore dari Batam – Harbour Bay (image is properties of thepierbatam.com)

Merupakan sebuah kompleks bisnis yang lengkap, dan berada di satu area. Di sini ada Mall, beberapa hotel, seperti Harbour Bay Amir Hotel, Swiss Bel-inn, dan Zest Hotel. Selain itu, juga banyak sekali tempat makan dari berbagai genre.

Sebut saja yang berbagai restoran dan cafe terkenal berikut:

  • Wey-wey seafood
  • Bella Italia Restorante
  • Harbour Bay Seafood Restaurant
  • De Patros
  • The Pier
  • dan tentunya masih banyak lagi…

Ada dua tempat rekomendasi dari Saya untuk makan, nongkrong, sekaligus melihat pemandangan Singapore dari Batam. Dua tempat tersebut adalah De Patros dan The Pier.

Baca juga:  Trip Satu Hari ke Bintan: Treasure Bay dan Sebong Pereh

Dua cafe dengan genre yang agak berbeda. Bedanya adalah, di The Pier ga ada menu seafood, sedangkan di De Patros ada. Jadi sekarang tergantung selera kawan-kawan nih, mau makan seafood, atau western?

Kalo dari segi entertainment, dua tempat tersebut sama-sama asik. Sama-sama ada live music yang menghibur. Tempatnya juga masih di satu garis yang sama. Dari sini akan terlihat jelas kerlap kerlip lampu Singapore dari garis horison nun jauh di sana. Jadi akan semakin menambah meriah malam kalian guys!

KK Sky View Restaurant & Lounge

KK Sky View Planet Holiday
KK Sky View Planet Holiday

Tempat yang mungkin akan sedikit exclusive karena letaknya di hotel. Berada di lantai paling atas dari Planet Holiday Hotel Batam, kalo ga salah ingat sih, lantai 21.

Ada 2 type restoran di lantai paling atas ini, satu khusus untuk fine dining, yang memang disetup untuk makan malam dengan kesan romantis ataupun profesional, cocoknya untuk pasangan, relasi bisnis ataupun makan malam keluarga yang agak adak formal gitu.

Nah, yang saya rekomendasikan, naik satu lantai lagi ke atas ke ruang terbuka di rooftop. Nah, di sini lebih santai bro, memang berkonsep lounge dan agak private juga kalo menurut saya, karena memang ada beberapa meja dan kursi yang diberi sekat alami. Waahh, that’s sounds good right?

Baca juga:  Resolusi 2018! Trip Rame-rame Keluarga Kecil Pak Akut Wibowo

Kalo masih kurang tinggi, masih bisa ke atasnya lagi lho! Biar ga bingung, ntar tanya waitressnya aja, karena tangga ke atas agak nyelip tempatnya. Hehehe. Di sini, you will serve with a very beautiful scenery which will made your night, trust me. Ditambah dengan sajian sajian dari Planet Holiday. Amazing!

Bukit Cinta

Nama yang sudah sangat tidak asing lagi di Batam. Anak anak muda mainstream di Batam pasti pada suka ke sini nih, at least 1 kali pasti pernah lah. Ngaku lo! Hahaha. Gue juga iya!

Tepat di atas bukit ini banyak sekali kafe bertebaran, tinggal pilih! Cafe bukit Cinta yang paling mainstream, sedikit exclusive bisa mampir ke Horison Ultima Hotel, makan di rooftop restaurantnya.

Karena memang area perbukitan yang lumayan tinggi elevasinya, jadi kawan-kawan nanti akan disuguhi pemandangan yang bagus di sekeliling Batam plus negara tetangga Singapore. Recommended datang pas malam, karena kalo siang panas bruh!

PENUTUP

Sekian dulu soal melihat pemandangan Singapore dari Batam, daerah Nagoya dan Batu Ampar. Masih ada 1 artikel lagi untuk melengkapi semua tempat rekomendasi di Batam. Kalo ada tambahan tempat lainnya di Batam yang belum disebutin, komen di bawah ya bruh!

In this article

Join the Conversation

4 comments

  1. sarah eyie Reply

    OOOww bukit cinta bisa liat singapure ya..hehhe gak ngeh aku.
    biasanya liat atap rumah orang aja..hahah

    1. Akut Wibowo Reply

      kalo dari Bukit Cinta mah bisa banget kak!

  2. Eka Handa Reply

    Karena jarak yg begitu dekat, jadi kita bisa dengan leluasa ngeliat pemandangan indah Singapore, Batam emang keceh ^-^.

    1. Akut Wibowo Reply

      Keceh itu pasti.. Wkwkwk..