Mencicipi Bolu Awak, Buah Tangan Terbaru dari Kota Batam

Pulang dari piknik ke Kota Batam, atau hendak pulang ke kampung halaman kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh atau buah tangan. Oleh-oleh seolah menjadi ritual wajib setiap orang yang berpergian keluar daerah atau pergi merantau ketika kembali ke rumah atau kampung halaman.

Batam sebagai salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan juga memiliki berbagai oleh-oleh, pilihannyapun bervariasi, mulai dari oleh-oleh khas daerah hingga yang marak saat ini yaitu oleh-oleh kekinian yang dipromotori oleh kalangan public figure.

Nah, yang terbaru di Kota Batam dan akan launching di awal Desember ini, tepatnya di hari Minggu tanggal 3 Desember 2017 adalah Bolu Awak. Bolu Awak adalah brand oleh-oleh terbaru yang bisnis kuliner milik presenter kondang, Arie untung dan istrinya yang juga host ternama, Fenita Arie.

Hari jumat lalu, Saya berkesempatan mencicipi bolu kekinian ini bersama teman-teman blogger. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan bahwa Batam menjadi kota ketiga setelah dua kota di Indonesia timur, yaitu Makassar dan Palu.

Setiap daerah memiliki ciri khas branding masing-masing menyesuaikan dengan istilah kebiasaan bahasa daerahnya. Seperti di Makassar dan Palu yang dilabeli dengan Bolu Ta’, yang artinya bolu saya/ kamu.  serupa dengan di Kota Batam, Bolu awak tercermin dari sebutan ‘awak’ yang biasa digunakan masyarakat Batam.

Produk yang akan ditawarkan pada pembukaan nantinya ada 3 jenis. Dan akan terus berkembang dengan jenis-jenis kue dan bakery terbaru kedepannya. Soal harga tidak perlu khawatir, karena meskipun kekinian, Bolu Awak akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 saja.

Meski harganya tidak semahal kue kekinian pada umumnya, kualitas Bolu Awak sangat baik. Ketiga produk tersebut adalah Premium Cheese Tart, Japanese Cheese Cake dan Bolu Kukus Taro.

Premium Cheese Tart

Premium Cheese Tart Bolu Awak

Premium Cheese Tart Bolu Awak

Seperti namanya, premium cheese tart adalah cheese tart dengan kualitas premium yang bakal menjadi primadona di awal kehadiaran Bolu Awak. Premium cheese tart sendiri terdiri dari kulit pastry renyah yang berbentuk lingkaran dan diisi dengan cheese cake yang lembut.

Cheese tart ini memiliki rasa keju yang creamy tetapi tanpa jejak berat dan tebal di lidah. Cita rasa kejunya lebih ringan ditambah kombinasi lapisan kulitnya yang flaky dan crunchy menghasilkan rasa yang menyenangkan di lidah.

Japanese Cheese Cake

Japanese Cheese Cake Bolu Awak

Japanese Cheese Cake Bolu Awak

Cake lembut yang lumer di mulut dengan tekstur sangat lembut ini berbahan dasar cream cheese dan butter. Seperti namanya, cheese cake yang berasal dari negeri Jepang ini sedang hits dan digemari berbagai kalangan saat ini.

Bolu Awak pun menyiapkan resep andalannya untuk menghadirkan Japanese cheese cake ini di Kota Batam. Cake yang lebih enak disajikan dingin ini cocok untuk para penggemar keju karena kaya akan rasa keju yang cheesy.

Bolu Kukus Taro

Bolu Kukus Taro Bolu Awak

Bolu Kukus Taro Bolu Awak

Bosan dengan bahan dasar keju, pilihan ketiga ini juga wajib dicoba dari Bolu Awak. Bolu kukus dengan bahan dasar taro atau talas ini juga sangat lembut di lidah, tidak eneg karena manisnya tidak berlebihan lalu dikombinasikan dengan topping keju parut yang melimpah. Kedepannya, bolu kukus taro ini akan hadir dengan berbagai kombinasi, tetapi tetap menggunakan bahan dasar taro sebagai ciri khasnya.

Mari sambut kehadiran Oleh-Oleh terbaru dengan harga terjangkau dan rasa kekinian ini yang akan resmi dibuka oleh Arie Untung pada hari Minggu, 3 Desember 2017. Tak tanggung-tanggung dua gerai Bolu Awak sudah siap melayani pengunjung, yaitu di Ruko KDA Junction Blok D No. 9 Batam Center dan di Hotel Vanilla, Kawasan Penuin.

Bolu Awak

Bolu Awak

 

Berbagai penawaran menarik seperti dilayani langsung oleh Band Ambassador Bolu Awak, Arie Untung juga promo beli 1 Japanese Cake gratis 1 Bolu Kukus Taro. Selain itu Bolu Awak juga menyediakan kartu member yang dapat diperoleh gratis di outlet Bolu Awak dan menawarkan banyak keuntungan loh. Penasaran? Ditunggu kehadirannya, Boluters!

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi