Merencanakan Perjalanan Orang Tua dengan Traveloka

Merencanakan perjalanan dengan Traveloka
0

Hari Minggu kemarin seperti biasa saya menelepon orang tua di Jawa untuk sekedar bercerita dan saling memberi kabar. Seperti biasa, kedua anak saya selalu saja usil dan sibuk menggoda saya sambil berusaha menggapai handphone yang saya setting menggunakan loudspeaker sehingga terdengar oleh semua termasuk istri saya, jadi seru ngobrolnya, rame-rame.

Mendengar suara riuh kedua anak saya, orang tua saya pun menggoda mereka balik. Terlihat bagaimana mereka ingin bertemu dan bermain langsung dengan kedua cucunya itu. Orang tua saya pernah bertemu dengan cucu pertamanya di Jawa waktu saya pulang kampung beberapa waktu lalu. Namun, untuk cucu kedua sama sekali belum pernah bertemu secara langsung.

Menangkap kerinduan mereka, saya pun menawarkan untuk datang ke Batam untuk bertemu dengan kedua cucu imut mereka, sekaligus main ke Batam sekali-kali, sudah lama juga tidak ke sini semenjak pernikahan saya. Mendengar hal itu, mereka langsung setuju dan mengiyakan rencana saya dengan senang hati.

Setelah telepon ditutup, saya dan istri kemudian berdiskusi tentang rencana keberangkatan orang tua kami ke Batam. Bulan November adalah waktu yang telah kami sepakati bersama waktu perbincangan di telepon tadi, waktu yang kami rasa pas untuk bepergian dan tidak mengganggu jadwal satu sama lain. Sekalian mempersiapkan cuti panjang.

Tiket pesawat dan tanggal pasti keberangkatan adalah hal pertama yang kami diskusikan. Untuk masalah pencarian dan pembelian tiket sih, kami tetap memilih Traveloka. Sedangkan maskapainya, kami memilih Lion Air, karena hanya Lion Air yang membuka penerbangan langsung dari Semarang ke Batam sampai saat ini.

Saya pun segera kunjungi situs Traveloka – Lion Air untuk mencari info tiket. Siapa tau juga pas ada promo, karena halaman tersebut adalah halaman khusus untuk mencari tiket Lion Air murah dan promo.

Setelah halaman terbuka, saya memasukkan tanggal estimasi keberangkatan orang tua saya ke Batam, yaitu tanggal 16 November 2016. Seperti biasa, Traveloka akan mencarikan harga terbaik dan tanpa harga siluman.

Read More Post
1 of 21
Lion Air Traveloka
Lion Air Traveloka

Traveloka memang memudahkan penggunanya untuk mencari harga tiket dan maskapai yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Fitur sorting yang beragam mulai dari sorting berdasarkan harga, pilihan transit, maskapai dan waktu penerbangan sudah tersedia, sehingga memudahkan pelanggan seperti saya untuk memilih sesuai dengan kebutuhan tanpa harus ribet mengecek satu per satu.

Selain itu itu, kita juga bisa melihat harga di tanggal yang lain di minggu yang sama, jadi tidak perlu repot melakukan pencarian ulang. Benar-benar efisien.

Dengan fitur-fitur tersebut, saya dengan cepat mendapatkan harga terbaik yang sesuai dengan kebutuhan utama saya, yaitu tanpa transit dengan harga termurah pastinya. Dan segera, saya pun melanjutkan untuk melakukan pembelian tiket yang prosesnya sangat cepat dan mudah.

Pilihan sorting yang memudahkan pencarian
Pilihan sorting yang memudahkan pencarian

Begitu mudah merencanakan perjalanan dengan menggunakan Traveloka, sangat membantu. Tanggal sudah fix, tiket sudah ada, sekarang tinggal memikirkan hal-hal dan rencana lain yang perlu dipersiapkan untuk bulan November nanti, seperti piknik keliling Batam atau ke Bintan.

Very excited to meet them for holiday!

- Matched Content -

You might also like

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More