Momen Satu Tahun Blogger Kepri di Shabila Ayam Bekakak

Blogger Kepri
5

Hari minggu kemaren, tanggal 19 Juni 2016, Blogger Kepri mengadakan acara buka bersama yang sekaligus menjadi momen untuk memperingati satu tahun Blogger Kepri, sebuah komunitas blogger di  Kepulauan Riau. Acara diadakan di mall terbesar di Batam, yaitu Nagoya Hill, tepatnya di Shabila Ayam Bekakak, Nagoya Hill Food Street.

Sayang sekali, tidak semua anggota Blogger bisa hadir, terutama yang berada di luar pulau Batam. Namun, acara tetap berlangsung meriah karena kebanyakan anggota Blogger Kepri memang berdomisili di Batam. Hampir 2/3 ruangan dipenuhi hanya oleh member Blogger Kepri malam itu.

Flashback satu tahun Blogger Kepri

Mengutip dari blognya mas Iqbal (jalankemanagitu.com), Blogger Kepri (BK) didirikan pada 2 Juli 2015 oleh tiga orang founder. Awalnya bernama ‘Blogger Batam’, Namun karena anggotanya meluas hingga luar Batam namanya pun diganti menjadi Blogger Kepri. Anggota BK tersebar di kota Batam, kota Tanjung Pinang, Kab. Bintan & Kab. Karimun. Juga ada yang sudah berdomisili di luar Kepri, tapi hatinya masih di Kepri.

Tiga founder Blogger Kepri:

  1. Lina Sasmita (linasasmita.com)
  2. Dian Radiata (adventurose.com)
  3. Danan Wahyu (dananwahyu.com)

Saya sendiri baru bergabung selama satu bulan, tetapi komunitas ini telah memberikan racun positif buat saya untuk terus menulis. Terbukti sampai dengan saat ini, postingan masih stabil dan cenderung masih aktif menelurkan tulisan-tulisan baru. Memang salah satu cara untuk tetap termotivasi adalah dengan bergabung komunitas yang mempunyai satu hobby yang sama.

Shabila Ayam Bekakak

Nah, tak sedap rasanya kalau tidak menyapa menu yang disajikan malam itu. Ayam Bekakak! Ayam Bekakak adalah olahan ayam utuh yang dibakar terlebih dahulu, lalu diungkep dengan racikan bumbu manis.

Formasi Lengkap Ayam Bekakak Plus Urap
Formasi Lengkap Ayam Bekakak Plus Urap

Shabila Ayam Bekakak ini diklaim oleh owner-nya sebagai yang satu-satunya di Batam. Cara penyajiannya pun unik, yaitu dengan meletakkan semuanya di atas meja dengan cuma dialasi daun pisang! Dan satu porsi Ayam Bekakak ini didesain untuk dimakan secara keroyokan oleh 4 orang, bisa lebih untuk yang low budget, atau bisa kurang untuk porsi maksimal.

Read More Post
1 of 26

Bentuknya yang seperti nasi tumpeng memang menggoda mata dan tangan untuk segera merubuhkan tumpukan nasi itu dan menyatukannya dengan urap dan Ayam Bekakak yang membuat liur semakin deras. Penampilan ayam satu porsi itu memang menggiurkan. Warna coklat matang dengan bumbu yang melilit sekujur tubuhnya, menggoda lidah ini untuk bergoyang, ingin segera menikmatinya.

Ayam Bekakak
Ayam Bekakak

Akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu sejak 15 menit yang lalu. Azan berkumandang pertanda waktu berbuka telah tiba. Setelah berdoa bersama, kami pun mulai menyantap hidangan yang sejak tadi bertengger di atas meja.

Ayamnya begitu lembut menyapa lidah dengan bumbunya yang lumer di rongga mulut. Tambah sempurna dengan hadirnya urap yang segar. Swear, ini urap enak banget. Walaupun nasinya agak sedikir keras, namun tertolong dengan hadirnya Ayam Bekakak dan urap yang aduhai. Semuanya syahdu dalam menikmati hidangan malam itu.

Seusai berbuka, dilanjutkan dengan ngobrol ngobrol santai sambil bergantian melaksanakan shalat Maghrib. Tak lupa beberapa foto pun diabadikan. Di sini saya hanya numpang difoto sedikit. Hihihi. Si abang yang diajak sibuk aja nak diajak mutar mutar mall. Jadi saya pun sibuk menemaninya.

Di tengah acara, Teh Lina, salah satu founder Blogger Kepri memberikan speech, yang lagi lagi saya gagal untuk menyimak karena si abang yang rempong karena kegerahan. Maafkan saya ya teh! Hihihi.

Berikut ini adalah foto-foto dokumentasi keseruan Blogger Kepri malam itu.

Teh Lina memberikan speech
Teh Lina memberikan speech di tengah acara buka bersama satu tahun Blogger Kepri
Makan makaan
Makan makaan
Selfie dulu ahh
Group Selfie
Pose dulu setelah makan
Pose dulu setelah makan
Momen Satu Tahun Blogger Kepri
Momen Satu Tahun Blogger Kepri

- Matched Content -

You might also like
5 Comments
  1. safety shoes tangerang says

    Bagus artikelnya.. padat dan berisi, semoga selau sehat, rejekinya tambah banyak dan sehat selalu.. salam sukses buat teman-teman semua..amiin

  2. Dian Radiata says

    Alhamdulillah ya, gabung ama komunitas blogger itu ngebantu banget. Seneng soalnya adaaa aja ilmu atau info baru..
    Btw ayamnya enak yaa… Pengen balik lagi deh..

    1. Akut Wibowo says

      Baliknya enaknya rame rame nih..
      Satu porsi mana tahan berdua (buat kami)..
      Hehehe

  3. sarah eyie says

    waaah dah kelar aja tulisan 1th blogger kepri nya….saya malah gak dapat idenya mau nulis …hahahahah

    1. Akut Wibowo says

      Hehehe..
      Mumpung lagi sepi project mb di PT, jadinya ya mencari kesibukan sambil keliatan kerja di laptop.. #plakk

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More