Mau Nonton tapi Takut Kehabisan Tiket? Pake MTix!

Menggunakan MTix Cinema 21
2

Pernah ngalamin, pergi nonton tapi pas udah nyampe di studio, tiket udah abis? Atau tiket masih ada, tapi tinggal seat depan? Mau nonton jam berikutnya udah penuh juga? Jengkel ga sih?

Pastinya iya! Hal kaya gitu udah sering saya alami bersama istri kala mau nonton, terutama di Cinema 21 atau XXI. Kami lumayan sering kehabisan tiket atau sekalipun dapet, itu sudah di deretan seat depan yang posisinya kurang nyaman untuk nonton.

Apalagi kalau yang mau diputar adalah film-film populer yang sudah ditunggu-tunggu. Selain itu, kami hanya bisa nonton di atas jam 9 malam, dimana duo krucil kami sudah terlelap di mimpi indahnya. Yah, begitulah superparent!

Tapi beberapa bulan ini, kami bisa sedikit lebih tenang, karena sekarang Cinema 21 dan XXI di Batam sudah bisa menggunakan MTix untuk pembelian tiket, seperti di kota besar lain di Indonesia. Akhirnya!!!

MTix merupakan salah satu layanan dari 21 Cineplex untuk pembelian tiket secara online. MTix sebenarnya merupakan layanan yang sudah lama ada di 21 Cineplex. Tetapi, di Batam sendiri baru jalan dan diperkenalkan beberapa bulan yang lalu.

Dengan memakai MTix, kita bisa membeli tiket sekaligus memilih seat saat itu juga. Namun, ada keterbatasan dimana kita hanya bisa membeli maksimal 8 tiket, dan kita hanya bisa membeli tiket di hari yang sama waktu film diputar. Bisa dimengerti sih, karena nggak semua orang menggunakan MTix. Nanti yang antri di studio bisa nggak kebagian dong kalau tidak ada sistem kuota.

Tetapi ada juga pengecualian untuk film-film populer, yang bisa dilakukan pembelian di satu hari sebelumnya. Namun, dibalik keterbatasan itu, layanan ini tetap memudahkan pelanggan, seperti saya.

Saya termasuk salah satu orang yang menunggu-nunggu layanan MTix ini di Batam. Bagaimana tidak, saya dan istri memang hobi nonton. Kami suka menonton film apapun hampir di tiap weekend sebagai hiburan di sela-sela kesibukan kami sebagai buruh dan orang tua. Tapi kendala utama adalah rumah kami lumayan jauh dari bioskop.

Begitu mendengar bahwa MTix sudah tersedia di Batam, kami pun langsung mendaftar. Prosesnya gak ribet. Bahkan pendaftaran kami pun tidak terencana sebelumnya.

Kami cuma diminta mengisi formulir seperti form pendaftaran pada umumnya, fotokopi KTP (ntar dicopy-in sama mbaknya) dan uang deposit pertama sebesar Rp 150.000 yang nantinya bisa dipakai semua tanpa potongan apapun. Selanjutnya tinggal aktivasi.

Read More Post
1 of 23

Kalau mau tau lebih lengkap tentang pendaftaran bisa langsung ke link official 21 Cineplex di sini dan info lain di sana.

Cara pembelian tiket melalui MTix

Ada 3 cara pembelian tiket yang bisa dilakukan melalui MTix, yaitu melalui SMS, official website, dan melalui aplikasi, baik itu Android atau iOS. Saya pribadi lebih suka menggunakan aplikasi karena lebih mudah dan mobile. Bisa melakukan pembelian di mana saja dan kapan saja.

Caranya gampang banget! Saya buat video singkat di bawah ini, tentang cara membeli tiket nonton di 21 Cineplex menggunakan MTix di aplikasi Android.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Login melalui aplikasi dengan menggunakan nomer telepon dan PIN yang sudah disetting sebelumnya.
  2. Pastikan saldonya masih ada dan cukup. Hehehe. Saya bikin contoh video, pas pula saldo tinggal 6000.
  3. Selanjutnya tinggal pilih film yang mau ditonton, pilih lokasi studio, tentukan tanggal, jam berapa dan jumlah tiket.
  4. Setelah itu baru memilih tempat duduk. Setelah semuanya confirm. Lanjut ke pembayaran.
  5. Di halaman berikutnya kita akan diberi waktu 30 detik untuk mereview apa yang telah kita input sebelumnya. Apabila sudah yakin, tinggal klik OK.

Selang beberapa saat, sms dan email berisi kode transaksi akan dikirimkan ke kita. Kode transaksi inilah yang akan ditukarkan di counter tiket.

Kode booking MTix yang dikirim melalui SMS
Kode booking MTix yang dikirim melalui SMS

Letak counter Mtix biasanya terpisah dari antrian utama dan hanya berupa komputer dengan layar sentuh dan sebuah printer. Kita hanya perlu menginput nomer telepon dan kode transaksi. Selanjutnya, tiket akan ter-print secara otomatis begitu memencet tombol enter. Enjoy your movie without worry and baper!

- Matched Content -

You might also like
2 Comments
  1. Roy Vandi Tambunan says

    Wah senang nya mendengar hal ini. Saya juga tunggu2 sejak lama. Jadi tidak ngejar ngejar bioskop untuk dapat tiket paling nyaman

    1. Akut Wibowo says

      Bioskop dikejar tak lari bang.. Wkwk..

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More