38

Ramadan Ekstra Peduli Sesama dan Tips Belanja Online Hemat Ramadan

Sebentar lagi Ramadan akan tiba, gimana nih persiapan kamu buat menyambut bulan yang penuh berkah tahun ini? Yang pasti harus ada peningkatan dong dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, baik itu peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT ataupun peningkatan kualitas diri. Ramadan Ekstra!

Banyak yang bisa kita lakukan di bulan Ramadan yang penuh berkah. Agar Ramadan tahun ini semakin ekstra berkah, yuk lakukan banyak kegiatan positif. Selain kegiatan wajib seperti puasa, sholat 5 waktu, sholat tarawih, baca Al-Qur’an, banyak kegiatan positif lain yang bisa membuat Ramadan kita ekstra berkah, yaitu, berbagi dengan sesama.

Lalu, bagaimana caranya melakukan Ramadan Ekstra?

Dimulai dari sederhana seperti berbagi menu berbuka puasa atau takjil, berbagi dan menyantuni anak yatim, mengumpulkan barang layak pakai untuk dibagikan kepada yang membutuhkan, dan lebih banyak beramal dijalan Allah.

Selain berbagi materi, kita juga bisa berbagi kelebihan kita yang lain, yaitu berbagi ilmu. Ini bisa dilakukan dengan mengikuti kegiatan seperti mengajar belajar Al-Qur’an kepada anak-anak, mengikuti kelas inspirasi, ataupun mengadakan kegiatan sosial bersama komunitas.

Nah, bulan Ramadan juga menjadi momen berbelanja untuk menyambut Idul Fitri. Sudah menjadi tradisi bahwa berbelanja di bulan Ramadan akan meningkat apalagi ketika sudah mendekati hari raya Idul Fitri, yang tentunya THR sudah cair.

Agar THR Ramadan Ekstra tahun ini tidak menguap begitu saja, tentunya kita harus cermat dan ekstra hati-hati dalam berbelanja, terutama belanja online agar tidak kalap. Berbelanja online-lah dengan bijak.

Berikut ini adalah beberapa tips belanja online hemat untuk kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia, salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Tips berbelanja online hemat di Ramadan Berkah

Tokped Ramadan Ekstra

Tokped Ramadan Ekstra

 

  • Bandingkan harga. Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, dengan range harga yang bervariasi dan berbagai macam produk. Pilih salah satu produk dan bandingkan harga antara toko satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan penawaran yang maksimal.
  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal. Untuk membuat Ramadan Ekstra, hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing dengan barang branded, namun dengan harga yang lebih miring.
  • Cari toko online terdekat. Sudah pasti, saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Biar makin hemat, pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan.
  • Pilih cara pembayaran yang tepat. Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.
  • Pilih metode pengiriman paling efisien. Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.
  • Manfaatkan promo dan diskon. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tokped Ramadan Ekstra Flash Sale

Tokped Ramadan Ekstra Flash Sale

 

Biar semakin ekstra lagi, ternyata masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Promo-promo seperti festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Sepertinya perlu set alarm nih, karena bukan tidak mungkin ada flash sale besar- besar dan juga sale produk eksklusif ramadan lalu promo gila-gilaan. Set your alarm guys!

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.