Resolusi 2018! Trip Rame-rame Keluarga Kecil Pak Akut Wibowo

Resolusi 2018? Yup, betul. 2018. Kalian ngga salah baca. Walau 2017 baru saja datang dan belum lagi melewati bulan pertama, Januari, tapi saya sudah mempunyai resolusi untuk tahun 2018 mendatang. Bukan resolusi semacam kecilin lingkar perut atau menambah level kegantengan. Bukan, bukan itu. Ini jauh lebih besar!

Rencana dan resolusi 2018 saya adalah tentang jalan-jalan bersama keluarga kecil saya. Bersama para krucils yang sekarang berumur 2.5 tahun dan 1 tahun 1 bulan. Kalau sekarang-sekarang ini, tidak memungkinkan untuk perjalanan jauh, jadi sekedar piknik atau jalan-jalan di Batam saja. Jalan-jalan satu hari di Bintan kemarin saja ngga sama anak-anak.

Melakukan perjalanan dengan 2 balita itu bukan hal mudah. Sedangkan jalan-jalan sekedar ke mall aja kami berdua udah kewalahan. Anak pertama saya, Rayyan, itu aktifnya bukan main. Lari aja saya kalah. Bukan kalah cepat, tapi kalah tenaga. Langkahnya mungil, tapi kecepatan dan keseimbangannya luar biasa. Saya mah gede badan doang.

Si bungsu Aysha, baru 1 tahun lewat 1 bulan dan lagi aktif-aktifnya jalan dan lari-larian. Masih belum bisa sendiri, harus selalu dijagain. Nah, karena itulah, saya harus sabar-sabar dulu untuk traveling ke sana kemari. Bukan dalam waktu dekat. Dan sepertinya waktu ideal adalah tahun depan, 2018. Ketika anak-anak sudah mulai bisa diajak kerjasama. Ini adalah resolusi 2018 saya! Target yang harus saya capai 1 tahun++ dari sekarang!

Private trip dengan travel organizer

Sekarang ini bukan jamannya lagi pergi dulu, mikir kemudian. Semua harus sudah terencana dengan matang dan teliti, bukan berdasarkan spontanitas. Itu untuk saya, karena ekornya sudah tiga. Detail sekecil apapun itu penting, untuk kenyamanan dalam traveling.

Biar ngga repot sih, mending memang percayain aja sama travel organizer. Udah banyak di luaran sana travel organizer yang merancang segala sesuatunya. Mulai dari transportasi, akomodasi, tempat tujuan, bahkan tempat membeli oleh-oleh.

Terjerat oleh jadwal dan waktu? Kenapa tidak?

Paling tidak untuk saat ini, menggunakan jasa travel organizer merupakan pilihan paling tepat. Sampai pada waktunya hasrat berpetualang secara spontanitas bisa tersalurkan kembali. Tentu ketika anak-anak sudah menginjak dewasa, minimal sudah lebih mudah diatur.

Open atau private trip?

Untuk keluarga, saya lebih memilih private trip, tentunya demi kenyamanan perjalanan kami. Anak-anak kami yang sedang tumbuh dan aktif-aktifnya memerlukan ruang yang lebih dan juga waktu yang lebih fleksibel. Mahal sedikit tidak apa-apa. Kan resolusi untuk tahun 2018. Jadi masih banyak waktu untuk nabung. Udah ngga jaman lagi sekarang ngetrip tapi nahan laper dan iler kaya dulu-dulu. Hahaha.

Memilih travel organizer

Semakin banyaknya travel organizer kadang bukannya malah memudahkan, justru bisa makin pusing karena banyak pilihan. Pertimbangannya adalah, apakah travel organizer tersebut kredibel dan kinerjanya bagus? Kalo untuk kita-kita aja mah ngga terlalu urus soal itu. Yang penting murah, sikat! Itu dulu…

Tapi sekarang ini beda guys. Anak-anak adalah pertimbangan utama. Kalo bisa, semua fasilitas nomor satu akan saya berikan. Semua yang terbaik! Drama kepala rumah tangga…

Berdasarkan rekomendasi dan setelah melakukan riset, saya menjatuhkan pilihan pada satu travel organizer yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia perjalanan wisata. Berbadan hukum, profesional, memiliki banyak variasi pilihan paket travel dan telah menangani banyak perjalanan semenjak didirikan pada awal tahun 2015.

Private Trip Go Vakansi

Yup, Go Vakansi adalah travel organizer pilihan saya. Alasannya sudah saya kemukakan di atas. Tentu sudah tidak asing dengan nama ini, bukan?

Banyak pilihan destinasi wisata untuk private trip Go Vakansi. Sementara ini, yang menarik perhatian saya adalah Bali, Nusa Penida, Trawangan + Pink Beach dan Belitung. Semua terkenal dengan pemandangan alamnya yang mempesona. Kenapa?

Saya ingin mengajarkan kepada anak saya bahwa alam Indonesia ini indah dan eksotis. Belajar menghargai alam sejak dini menjadi bekal untuk kehidupannya kelak. Indonesia ini adalah tanah tempat mereka berpijak. Saya akan mengajarkan kepada mereka untuk mencintai tanah air mereka.

Nusa Penida!

Di antara sekian pilihan, saya cenderung lebih memilih Nusa Penida. Pemandangan alamnya yang luar biasa langsung mempesona saya ketika melihat foto-foto berseliweran di Instagram. Namun, berdasarkan referensi yang saya baca, untuk menuju ke sini tidaklah mudah. Sekali lagi, ini perjalanan dengan anak-anak, jadi semua harus lancar dan terencana dengan matang.

Empat destinasi wisata menarik di sini adalah Crystal Bay, Kelingking Beach, Broken Beach dan Angel’s Billabong. Semua tujuan wisata tersebut sudah ter-cover dalam paket travel yang ditawarkan oleh Go Vakansi, plus penginapan, plus motor full bensin untuk explore area sekitar, plus makan dan sebagainya. Kita hampir ngga mikir apa-apa lagi selama di sana.

Kurang menyenangkan apalagi perjalanan seperti itu? Ya kan? Uhuy!

Melihat foto-foto di atas, rasanya sudah tak sabar menjejakkan kaki ke sana bersama keluarga kecil saya. Woops! Semangat dan sabar, hasilnya akan maksimal. Sampai waktunya tiba, semua akan indah pada waktunya –kata orang begitu–.

Resolusi 2018 ini akan luar biasa!

Go Vakansi – Trip Seru dan Ngga Ribet!

PT Vakansi Mandala Nusantara

  • Alamat: Ruko Perkantoran Grand Panglima Polim Kav 90,, Jalan Panglima Polim Raya no 16-17, RT.2/RW.1, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
  • Phone: +6281218055506
  • Email: info@govakansi.com
  • Website: https://www.govakansi.com

[vc_gmaps link=”#E-8_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”]

Show Comments

13 Comments

  1. ahmadi sultan 02/03/2017
  2. angga adi widodo 24/01/2017
  3. Silviana Noerita 17/01/2017
  4. Eka Handa 17/01/2017
    • Akut Wibowo 17/01/2017
  5. sarah eyie 17/01/2017
  6. Roy Vandi Tambunan 17/01/2017
  7. Sri murni 17/01/2017
    • Akut Wibowo 17/01/2017

Mari Berdiskusi