53

Saatnya Peremajaan! Upgrade ASUS VivoBook Flip TP410!

Entah sudah berapa lama sejak saya memakai laptop ASUS K45VD kesayangan. Kami sudah cukup melewati banyak rintangan dan cobaan dalam beberapa tahun terakhir ini. Dan sampai sekarang dia masih menjadi teman setia saya dalam setiap kegiatan digital saya, seperti ngeblog, web design, edit foto dan membuat video.

Dia selalu menjadi partner setia saya walau sering dibantai waktu sudah dekat dengan deadline. Selain itu, laptop kesayangan saya ini selalu menemani ketika presentasi ke klien atau meeting dengan calon klien. Terlebih ketika 2 bulan lalu saya resign dari pekerjaan, laptop ini selalu hadir dan sangat membantu ketika presentasi.

Laptop Kesayangan ASUS K45VD

Laptop Kesayangan ASUS K45VD

Namun, usia memang tak pernah bohong. Dapur pacunya yang ditenagai oleh processor i5 generasi ketiga memang sudah cukup membantu kegiatan saya selama ini. Bahkan beberapa komponen sudah saya upgrade, seperti RAM yang saya upgrade dari 4GB ke 8GB dan HDD yang saya tambah (bukan ganti) dengan SSD 128GB sebagai tempat berjalannya OS dan menampung program-program yang saya perlukan, sedangkan DVD saya rela gantikan posisinya dengan HDD 512GB sebagai media penyimpanan.

Dengan spek yang sekarang ini, laptop ASUS K45VD terbilang cukup mumpuni. Namun semakin hari kebutuhan digital juga semakin meningkat seiring dengan kebutuhan klien. Sebagai content creator, saya harus mengikuti perkembangan digital sekaligus memenuhi kebutuhan klien.

Tak jarang, klien yang akhir-akhir ini mempunyai request untuk membuat video dengan kualitas 2K maupun 4K serta grafis yang berat, terutama dari klien yang meminta pembuatan video berkualitas tinggi, seperti video company profile. Dan terus terang saja, laptop ASUS tercinta sudah tidak mampu dibuatnya.

Mau tak mau, kakanda harus melirik perempuan laptop lain, dek.

Tetap setia dengan brand ASUS, saya pun mulai mencari-cari kandidat yang sesuai untuk pengganti si bohai putih. Yang pasti, sang pengganti harus memenuhi kriteria mutlak minimal seperti kinerja processor yang kencang, kemampuan grafis yang aduhai, dan penampilan yang memikat. Itu minimal yaa!

Browsing sana sini, tertariklah saya dengan satu model laptop ASUS yang sesuai dengan kriteria minimal yang saya sebutkan diatas, yaitu ASUS Vivobook Flip TP410 series. Lalu, apa sih kelebihan laptop ini, sehingga membuat saya tertarik? Mau cari tau juga? Lanjut.

Kelebihan ASUS Vivobook Flip TP410 series

Pertama-tama, laptop ini ada 3 series berbeda dengan perbedaan pada spesifikasi. Ketiga seri tersebut adalah:

  • ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA
  • ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR
  • ASUS VivoBook Flip 14 TP410UF

Perbedaannya terletak pada spesifikasi dapur pacunya seperti processor, RAM, kapasitas dan jenis disk penyimpanan yang digunakan. Range harganya berkisar antara 6 sampai dengan 14 jutaan.

Secara general ASUS Vivobook Flip TP410 ini mempunyai kelebihan-kelebihan yang saya suka dan masuk ke kategori wajib minimal yang saya sebutkan diatas, bahkan lebih dari ekspektasi. Pokoknya di tahun ini harus UPGRADE LAPTOP! Impian banget ya kan ini!

So, this is it, 5 kelebihan ASUS Vivobook Flip TP410 yang harus kamu tau juga, siapa tau kamu juga lagi ngincer si langsing mulus ini.

  1. Super slim dan enteng. Ibarat cewek, yang model begini udah ideal banget kan guys! Yang pasti dengan body-nya yang tipis dan ringan ini, gampang banget dibawa kemana-mana dan gak membebani punggung ketika digendong pakai backpack. Lha wong cuma 1,6 kilo dan tebal cuma 19.2 mm. Udah gak jaman kali bawa laptop segede gaban, ya kan?
  2. NanoEdge Display. Walaupun bentuknya tipis, tapi ASUS Vivobook Flip TP410 ini memiliki diagonal layar 14 inch yang dimasukkan dalam bingkai laptop ukuran 13 inch. Lha kok bisa? Well, dengan bingkai spesial NanoEdge, hal tersebut jadi mungkin. Dengan desain NanoEdge, laptop mungil bertenaga monster ini memiliki rasio layar ke body sekitar 78,7%. Tak cuma itu, layar ASUS Vivobook Flip TP410 sudah FULL HD dengan teknologi wide-view 178° yang memungkinkannya dapat dilihat dari segala sudut tanpa mengurangi kualitas gambar. Presentasi jadi lebih mudah dan keren dengan laptop ini.

    ASUS VivoBook Flip TP410 Flip

    ASUS VivoBook Flip TP410 NanoEdge Display

  3. Dapur Pacu. Ah sudah, jangan ditanya lagi. Di laptop ini sudah dibenamkan processor Intel Core i7 generasi ke 7 (seri A dan R) dan bahkan i7 generasi ke 8 plus SSD untuk seri F. Jadi, jangan remehin si imut ini guys. Untuk graphic, sudah disematkan juga NVIDIA® GeForce® 930MX (Seri R) dan NVIDIA® GeForce® MX130 (Seri F) biar rendering lebih wuzzz.
  4. Fingerprint. Keamanan adalah sebuah fitur penting. Nah, di ASUS Vivobook Flip TP410, sudah ada fitur fingerprint yang juga mendukung Windows Hello, yang juga sudah pre-installed disetiap pembelian laptop. Artinya data dan rahasia kita terjamin rapat!
  5. Flexible mode. Opo kuwi maksute? Nah, ini bonus paling yahud buat saya. Gimana enggak, untuk businessman baru seperti saya ini, menenteng ASUS Vivobook Flip TP410 akan menambah kepercayaan diri dan klien atau calon klien ketika meeting atau presentasi. Si mungil ini juga bisa mutar-mutar manja dan berubah menjadi 4 mode berbeda, seperti media stand, powerful laptop, responsive tablet dan share viewer. Jadi nggak cuma powerful untuk presentasi atau memikat klien, laptop ini juga bakal bisa jadi pajangan ketika saya dan tim sedang ada bazar atau buka stand di pameran. This will end well if I have this laptop guys!

    ASUS VivoBook Flip TP410 Flexible Design

    ASUS VivoBook Flip TP410 Flexible Design

Biar makin jelas, berikut infografik untuk kamu.

Infografik ASUS VivoBook Flip TP410

Infografik ASUS VivoBook Flip TP410

Melihat spek dengan segala bonusnya yang melimpah, sepertinya pilihan kakanda sudah sreg dan pas untuk adinda ASUS Vivobook Flip TP410. Laptop kesayangan ASUS K45VD sepertinya akan jadi partner laptop baru dan lebih disayang untuk pekerjaan yang tidak terlalu berat.

Kasihan sudah dibantai terus menjelang deadline. Sudah saatnya mendapatkan pensiun dari kerja berat dan mendapatkan ketenangan.

Saatnya kamu istirahat, dek

Saatnya kamu istirahat, dek

Yang pasti… #2018UpgradeLaptop !!

Semoga dengan hadirnya laptop baru akan semakin mengembangkan bisnis dan ide-ide untuk mengembangkan konten sehingga lebih menarik dan tentunya… LEBIH CEPAT!

Asus Laptopku Blogging Competition

Asus Laptopku Blogging Competition

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

Show Comments

8 Comments

  1. Citra 11/09/2018
  2. EkaMustikaSari 10/09/2018
  3. Murtiyarini . 08/09/2018
  4. Salman 08/09/2018

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.