Welcome to Tea Box Cafe

Santai Sore di Tea Box Cafe, Kuliner Lengkap di Satu Tempat

131 11

Welcome! Sebuah papan berukuran kecil bertuliskan sapaan selamat datang tersebut menyambut saya ketika memasuki sebuah kafe di bilangan Sukajadi, tepatnya di Ruko Khazanah Plaza Blok R no 8 & 9, Batam Center. Hari minggu kemarin, tanggal 7 Mei 2017, Tea Box Cafe sedang menggelar soft opening sekaligus perkenalan.

Bentangan spanduk sambutan untuk penggiat social media dan wartawan terlihat di salah satu sudut kafe. Beberapa teman blogger sudah asyik duduk manis di mejanya masing-masing. Ada yang sedang ngobrol dan sharing tentang Instagram, sibuk memfoto hidangan yang disajikan, dan ada juga yang duduk berdua di sudut ruangan, menghadap smartphone-nya masing-masing. Emak-emak blogger, termasuk Lina Sasmita sedang ngemil santai di meja bagian tengah.

Suasana hangat di Tea Box Cafe
Suasana hangat di Tea Box Cafe

Ruangan tertata apik dengan kombinasi warna hitam, putih dan soft cream. Tea Box Cafe memang mengusung konsep Modern Vintage yang memadukan antara modern dan antik. Suka update Instagram? You gotta love this place.

Ruangan di Tea Box Cafe belum sepenuhnya selesai dan masih tahap renovasi, terutama di lantai atas. Grand Opening-nya bakal diadain minggu depan tanggal 16 Mei 2017 dan akan menghadirkan Shireen Sungkar yang menjadi Actress of the Month Tea Box Cafe. Tak cuma datang, kabarnya kakak Shireen juga akan melakukan demo masak di sini.

Baca juga:  Momen Satu Tahun Blogger Kepri di Shabila Ayam Bekakak

Berawal dari satu hobi

Sebuah ide kadang datang dari komunitas hobi yang awalnya hanya sekedar berbagi hobi yang sama, namun akhirnya bisa menjadi ide bisnis yang menghasilkan. Seperti awal mula Tea Box Cafe ini berdiri.

Berawal dari hobi yang sama, yaitu jalan-jalan sekaligus berkuliner ria, sebelas orang ibu-ibu anggota pengajian Masjid Sukajadi sepakat untuk membuat sebuah kafe yang menawarkan berbagai menu kuliner sekaligus di satu tempat. More than just tea, tagline dari Tea Box Cafe seakan menegaskan bahwa kafe ini tidak hanya menyajikan teh, tapi memberikan beragam menu lainnya.

Ngga cuma kuliner nusantara seperti Ayam Taliwang, Soto Medan dan Nasi Rendang, Tea Box Cafe juga menghadirkan menu western seperti steak dan makanan khas Italia seperti Pizza dan Pasta. Tak ketinggalan juga menu khas sarapan, seperti lontong sayur dan gado-gado. Tea Box memang buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Jadi mau sarapan, makan siang, dan makan malam, semua ada di sini.

Baca juga:  Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Maksimalkan Pengalaman Multimedia Kamu!
Kopi Vietnam Drip
Kopi Vietnam Drip
Pizza Beef Bolognaise
Pizza Beef Bolognaise

Signature Tea Box Cafe bulan ini

Di bulan pertamanya, Tea Box Cafe menghadirkan 2 pilihan signature menu yang jadi andalannya, yaitu Spaghetti Ink Squid by Shireen dan Shireen Maximess. Dua menu ini adalah perpaduan unik yang menghadirkan citarasa kuliner khas Melayu dengan kuliner Italy, serta paduan beverage modern sebagai pelengkap. Keduanya mengusung nama Shireen Sungkar sebagai Actress of the month.

Spagetti berkuah hitam ini berasal dari tinta cumi atau sotong yang dimasak ala masakan Melayu, cumi masak hitam. Sebagai pelengkap, cumi renyah crunchy unch-unch di atas pasta siap memeriahkan acara makan kamu.

Milkshake coklat bercampur pisang berbalut cream dengan taburan meses coklat serta dua batang kitkat akan membuat suasana semakin manis dan segar. Padukan Spaghetti Ink Squid by Shireen dan Shireen Maximess sekaligus, biar acara nongkrong kamu di Tea Box Cafe semakin maksimal!

Spaghetti Ink Squid by Shireen
Spaghetti Ink Squid by Shireen
Shireen Maximess dan sajian minuman lainnya, photo by Eka Handa hijabtraveler.com
Shireen Maximess dan sajian minuman lainnya, photo by Eka Handa hijabtraveler.com

Tea Box Cafe

  • Alamat: Ruko Khazanah Plaza Blok R No.08 & 09 Sukajadi, Batam
  • Jam buka: 7 pagi – 9 malam
  • Harga: 4rb – 79rb
  • Email : t.boxcafe@gmail.com
  • Instagram : t.boxcafe
  • Twitter : @t_boxcafe
  • Facebook : Tea Box Cafe

In this article

Join the Conversation

11 comments

  1. ahmadisultan Reply

    Enah nih tempatnya buat nongkrong sore-sore. Bisa nikmati makanan dan minumannya yang pas dilidah πŸ™‚

    1. Akut Wibowo Reply

      Yang lantai 2 lebih kece untuk foto-foto bang..

  2. Tambayu Rizqi Reply

    pengen cobain kopi vietnam nya kak, tapi takut disianida…. hihihii

  3. Eka Handa Reply

    Duuuuh, jadi laper ngeliat itu makana yang rasanya enak semua, hiks.

  4. Danan Reply

    Bulan puasa , buka di sini ahhh

  5. Dian Radiata Reply

    Keren ya temen sehobi trus bikin usaha bareng kayak gini…

    1. Akut Wibowo Reply

      Seru sepertinya ya mb…

  6. Chotijah Reply

    Fix nongkrong dimari

  7. harahap soleh Reply

    kopi vietnamnya enak , biar hits kayak jessica

    1. Akut Wibowo Reply

      Bhak, ntar masuk bui om..
      Vietnam Drip normal aja..
      Hahah

  8. sri murni Reply

    “Milkshake coklat bercampur pisang berbalut cream” baru tahu nih saya kalau minuman spesial Shareen Maximises dicampur pisang… Hehehe… thanks mas Akut infonya…