Enjoy Seafood Masak Kampung di Restoran Seafood Air Masin

Enjoy Seafood Masak Kampung ala Restoran Seafood Air Masin

320 0

Selain pantai, parfum dan tas kawe, apalagi yang terkenal dari Batam? Banyak kak kalo mau eksplore lebih dalam. Salah satunya yang ngga asing lagi adalah seafood. Yup, makanan laut! Batam yang dikelilingi oleh pulau dan lautan membuatnya kaya akan produk lautnya. Kalo mau nyari tempat makan seafood ngga perlu sampe keliling-keliling, di setiap sudut kota Batam pasti ada!

Salah satu yang jadi favorit saya untuk santap seafood adalah Restoran Seafood Air Masin. Pertama kali ke sini sih udah lama sekali. Dan pada waktu itu, saya langsung jatuh cinta dan berkali-kali kembali ke sana untuk makan seafood bareng. Mau tau kenapa? Scroll ke bawah!

Seafood masak kampung

Ini adalah alasan utama kenapa Restoran Seafood Air Masin menjadi salah satu restoran seafood idola saya di Batam. Selain bahannya yang segar seperti berbagai ikan dan kepiting yang baru diambil, rasanya pun mantap dengan cara masak kampung ala Melayu.

Sotong Masak Hitam dan Kangkung Belacan
Sotong Masak Hitam dan Kangkung Belacan

Favorit saya di sini adalah Kepiting Masak Sambal dan Sotong Masak Hitam. Dua menu ini hampir pasti saya pesan ketika mampir. Tambah lengkap dengan kangkung belacan. Hemmm, sedappp! Menurut lidah saya yang awam ini, sepertinya tak banyak bumbu yang terlibat dalam pembuatan masakannya. Namun rasanya mantap! Apalagi kepitingnya, meresap sampai ke dalam.

Baca juga:  House of Coffee, Kongkow Sambil Ngopi Santai di Batuaji

Biar makin endes, pesan juga kelapa muda sebagai penutup. Seger!

Pemandangan Jembatan Barelang

Restoran Seafood Air Masin terletak tepat di kiri jalan setelah jembatan dua. Bagi yang membawa kendaraan bisa diparkir di depan gerbang masuk. Untuk menuju ke restoran, kita harus turun meniti tangga dengan jarak sekitar 50 meter dari tempat parkir.

Butuh peta? Ini dia..

Posisi restoran ini pas banget menghadap laut dan Jembatan Tengku Fisabilillah di samping kirinya. Bonus pemandangan inilah yang membuat saya dan mungkin beberapa pengunjung lainnya setia untuk kembali lagi ke sini. Semilir sepoi angin laut, seafood segar dan pemandangan memikat, siapa yang yang tergoda?

Buat kamu yang suka update Instagram, Restoran Seafood Air Masin ini pas banget jadi tempat foto. Ada sampan kecil dan becak untuk foto ala-ala dengan background Jembatan Tengku Fisabilillah atau yang lebih dikenal dengan jembatan satu Barelang.

Pemandangan Jembatan Barelang 1 dari Restoran Seafood Air Masin
Pemandangan Jembatan Barelang 1 dari Restoran Seafood Air Masin
Sampan kecil
Sampan kecil
Becak
Becak

Harga terjangkau

Siapa sih yang ngga tergoda dengan harga yang terjangkau, apalagi kalau berkualitas. Makan bersama di Restoran Seafood Air Masin dijamin ngga bikin kantong jebol. Ketika bulan April lalu saya piknik bareng keluarga ke Pantai Tegar Putri, saya mampir ke sini untuk makan siang.

Baca juga:  Zenrooms! Solusi Hemat Traveling dengan Kamar Hotel Murah Berkualitas!

Dengan menu yang beragam, saya hanya menghabiskan uang sekitar 250 ribu untuk porsi berempat, persisnya saya lupa. Yang saya pesan waktu itu adalah Kepiting Masak Sambal, Nasi Goreng Kampung, Sotong Masak Hitam, Kangkung Belacan, es teh dan kelapa muda. Sepertinya ada lagi tapi lupa pula saya. Hihi.

Kepiting Masak Sambal ala Restoran Seafood Air Masin
Kepiting Masak Sambal ala Restoran Seafood Air Masin
Kangkung Belacan plus sambal ala Restoran Seafood Air Masin
Kangkung Belacan plus sambal ala Restoran Seafood Air Masin

Mau pesen dulu? Bisa kok kak, kebetulan saya ada simpan nomernya nih. Kemarin waktu saya ke Pantai Tegar Putri saya sempat minta nomornya sebelum berangkat, jadi ketika perjalanan balik dari Pantai Tegar Putri, saya pesan dulu dan ketika sampai, tinggal santap!

Restoran Seafood Air Masin

  • Lokasi: setelah Jembatan 2 Barelang.
  • No telepon: 081270009006.

In this article

Join the Conversation