Tiket Kereta Online Ekonomi, Modal Travelling Murah Bersama Si Kecil

Mengadakan liburan keluarga sesekali tentu bukanlah hal yang salah. Liburan dengan keluarga akan mempererat hubungan antara Anda, pasangan dan anak karena terkadang masing-masing punya kegiatan dan aktivitas masing-masing sehingga liburan bisa jadi momen bersama yang maksimal. Untuk liburan dengan budget terbatas, Anda bisa mencoba untuk menggunakan kereta api sehingga menghemat biaya transportasi. Kini tiket kereta online sudah tersedia sehingga akan mudah dipesan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda punya budget lebih, ada baiknya memilih kelas bisnis atau eksekutif jika mengajak si kecil sehingga lebih nyaman dan leluasa.

Namun jika memang budget terbatas, kelas ekonomi pun tidak masalah asalkan Anda memiliki cara untuk bisa membuat si kecil tetap nyaman dalam perjalanan panjangnya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk kenyamanan si kecil selama bepergian menggunakan kereta api kelas ekonomi:

Pilih pemberangkatan malam hari

Cek kembali jadwal bepergian Anda nanti dan pesan tiket kereta online jauh-jauh hari. Anda bisa mengecek harga dan jadwal keberangkatan secara keseluruhan melalui situs belanja online yang sudah menyediakan menu untuk pemesanan tiket kereta.

Dengan tersedianya tiket online ini, maka Anda akan dimudahkan dalam hal pemesanan tiket. Jika memungkinkan ada baiknya memilih berangkat di malam hari. Memang pemberangkatan jadi agak merepotkan, namun malam adalah waktu anak ketika tidur sehingga Anda justru akan diuntungkan karena anak lebih minim rewel.

Tips perjalanan menggunakan kereta api

Tips perjalanan menggunakan kereta api

Pesan kursi lebih

Mengingat anak kerapkali aktif, maka Anda perlu memesan kursi lebih. Hal ini memungkinkan anak akan lebih leluasa bergerak dan tidak sumpek. Pasti Anda tahu akibatnya jika anak merasa sumpek karena akan mudah merasa stres, menangis dan rewel. Untuk itu berikan kursi lebih yang saling berhadapan sehingga mudah mengontrol.

Berikan informasi ke si kecil

Ada baiknya Anda juga memberitahukan kepada si kecil terkait perjalanan ini. Meski memang anak terkadang belum mengerti, namun tetap saja ada baiknya anak diberi informasi sejak jauh hari bahwa Anda akan melakukan perjalanan bersamanya. Berikan pesan agar anak tidak rewel dan lain sebagainya.

Makanan dan mainan wajib dibawa

Untuk mengatasi kemungkinan si kecil rewel ketika di dalam kereta, ada baiknya Anda berjaga diri untuk membawa mainan favoritnya. Tak perlu terlalu banyak, cukup satu atau dua benda saja. Selain itu, makanan juga akan membuat anak cenderung diam sehingga Anda harus mempersiapkan hal ini sebelumnya. Bawalah makanan kesukaannya sehingga Ia bisa ngemil di kereta dengan tenang.

Bawa barang secukupnya

Ketika bepergian bersama anak, maka barang yang dibawa pun pasti bebannya akan bertambah. Untuk itu, usahakan untuk mengatur barang bawaan apa saja yang akan dibawa secara efektif dan seperlunya.

Tidak perlu bawa barang yang terlalu banyak karena Anda juga masih harus membawa si kecil bersama Anda sehingga pastinya akan sangat repot. Yang terpenting adalah popok dan susu cukup untuknya.

Mengingat kini semua kelas kereta sudah dibekali dengan AC, maka ada baiknya Anda bawa baju hangat untuk anak sehingga Ia tidak kedinginan di dalam kereta. Memang membawa anak naik kereta adalah hal yang cukup merepotkan.

Namun pengalaman naik kereta bisa jadi pengalaman menyenangkan untuknya. Segera pesan tiket kereta online sekarang juga untuk habiskan liburan bersama pasangan dan buah hati Anda.

Show Comments

No Responses Yet

Mari Berdiskusi