Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri dengan Promo AirAsia. Sumber: thereddesign.com

Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri dengan Promo AirAsia

586 0

Sering punya niat untuk liburan ke luar negeri namun terpentok biaya? Padahal, liburan itu tak selalu mahal dan mengeluarkan budget yang besar. Apalagi banyak maskapai penerbangan yang selalu memberikan promo untuk tiketnya. Salah satunya adalah AirAsia yang selalu memberikan promo AirAsia yang bisa kamu dapatkan di Traveloka.

Tahun 2017 ini banyak libur panjang atau pun liburan kejepit. Jadi, bisa kamu manfaatkan untuk sekadar liburan singkat. Dan berikut, beberapa tips yang dapat menolong kamu unutk mengatur budget liburan dengan budget minimum yang mencengangkan.

Pertama, Lakukan Riset

Saat kamu sudah menentukan tujuan liburan, lakukanlah riset, dan pastinya tentukan liburan ke tempat yang sesuai dengan budget. Misalnya jika Kamu berniat pergi ke berkeliling negara di Eropa, tentu saja budget yang harus disiapkan tidak akan mungkin dibawah Rp5 juta. Karenanya, bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman dan juga melakukan riset sangat penting untuk mengetahui Negara mana yang pas dikunjungi dengan budget yang Kamu miliki.

Jangan Pergi Pada Saat Peak Season

Peak Season. Sumber: smallfootprintfamily.com
Peak Season. Sumber: smallfootprintfamily.com

Sebenarnya hal ini sudah pasti diketahui banyak orang, namun jika Kamu terpaksa piknik saat musim liburan atau pada bulan-bulan tertentu saat orang berlebaran, misalnya. Pergilah ke Negara yang agak jauh dan dimana mayoritas penduduknya tidak merayakan hari Raya tersebut.

Tapi, lebih baik liburan disaat low season dan tak ada salahnya kok Kamu mengambil cuti dari kantor. Cari waktu dimana orang-orang tidak banyak berlibur. Tentunya ini akan banyak menghemat budget liburan, dan di destinasi tujuan pun Kamu tak harus berdesak-desakan.

Buat Perincian dan Anggaran Biaya

Buat Perincian dan Anggaran Biaya. Sumber: blog.creativelive.com
Buat Perincian dan Anggaran Biaya. Sumber: blog.creativelive.com

Meski ribet, tapi, membuat perincian dan anggaran biaya adalah hal yang wajib dilakukan. Satu hal yang penting untuk mengontrol pengeluaran adalah membuat perincian biaya perjalanan kamu.

Pertama, tentukan budget minimal yang diperlukan untuk transportasi, untuk itu Kamu bisa melihat tiket promo Juli 2017 di Traveloka untuk mendapatkan tiket promo AirAsia. Selanjutnya akomodasi seperti hotel yang tentunya bisa Kamu pesan juga di Traveloka dengan harga murah, dan biaya makan sehari-hari, kemudian tambahkan budget Kamu untuk berjaga-jaga.

Dengan adanya budget awal, kamu akan terhindar dari biaya-biaya yang tidak perlu, maka itu melakukan riset sangat penting.

Hindari Berbelanja di Tourist Spot

Biasanya semua yang ada di tourist spot pada umumnya mahal. Saat Kamu akan membeli oleh-oleh coba lakukan riset dan cari tempat lain untuk membelinya, karena biasanya ada banyak pasar-pasar murah untuk membeli oleh-oleh bahkan Kamu bisa melakukan tawar menawar, terutama jika Kamu berlibur masih di kawasan Asia Tenggara.

Bayangkan berapa yang bisa Kamu hemat jika tiketnya dapat dari Promo AirAsia, menginap di hotel harga murah dari Traveloka dan juga membeli oleh-oleh dari hasil tawar menawar. Hemat, bukan?

Cari Juga Tempat Wisata Baru

Saat melakukan Riset, Cari Juga Tempat Wisata Baru. Sumber: juimg.com
Saat melakukan Riset, Cari Juga Tempat Wisata Baru. Sumber: juimg.com

Saat melakukan riset, sebisa mungkin cari juga info tentang tempat wisata baru. Lalu, kenapa harus tempat wisata baru?

Wahana atau tempat wisata yang baru dibangun atau baru dibuka biasanya menyediakan harga promo yang murah. Berbeda halnya dengan tempat wisata yang sudah terkenal, yang menaikkan harga tiketnya ketika liburan berlangsung atau sudah memberikan harga normal tanpa promo.

Atau ketika jalan-jalan dadakan, Kamu bisa juga mencari spot-spot wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Banyak kok tempat yang bisa Kamu kunjungi secara gratis. Misalnya saja, Kamu hanya berfoto di Logo Universal Studio. Gratis namun tetap berkelas, bukan?

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menunda keberagkatan liburan ke luar negeri Kamu, semua bisa dilakukan asal Kamu bisa menyisihkan budget dan juga membeli tiket promo murah AirAsia. Dan Selamat berlibur!

In this article

Join the Conversation