Traveling Hemat Menuju Sail Karimata 2016

Saatnya Traveling Hemat Menuju Event Sail Karimata 2016

1132 0

Oktober depan akan  banyak event yang diadakan di Kepri. Tidak sabar rasanya bergabung dan menyemarakkan event-event tersebut, apalagi yang bertema dan mengangkat tentang pariwisata Kepri. Sebagai warga Batam yang termasuk di daerah Kepulauan Riau, tentu ingin daerahnya maju dong, terutama di sektor wisata, yang menuntut semua pihak bekerjasama untuk mewujudkannya. Termasuk saya, sebagai blogger yang tergabung di Blogger Kepri.

Nah, event yang paling saya tunggu-tunggu bulan depan adalah Sail Karimata 2016! Minggu kemarin, saya mendapatkan informasi tentang detail rangkaian event Festival Bahari Kepri 2016 yang diadakan beberapa minggu sebelum Sail Karimata 2016, dari teman blogger Tanjung Pinang. Tujuan festival ini, selain sebagai festival untuk menyambut event utama Sail Karimata 2016, tujuan lainnya adalah sebagai media promosi kebaharian yang dimiliki oleh Kepri.

Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016 2016
Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016

Nah, puncak acaranya bakal diadain di tanggal 29 Oktober mendatang. Pas banget hari sabtu! Tak perlu cuti! Dan berhubung masih agak lama, masih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu, termasuk budgeting, yang intinya adalah travelling hemat dengan gaya maksimal!

Baca juga:  Layanan Antar Aki Shop and Drive 24 Jam yang Sangat Membantu

Traveling hemat? Atur budget hotel!

Salah satu budget terbesar dalam traveling adalah budget menginap atau hotel. Sedangkan hotel atau tempat menginap adalah komponen wajib traveling yang tidak bisa dihilangkan, jika melakukan perjalanan lebih dari satu hari. Nah, untuk tetap bisa traveling hemat, perhatikan pemilihan hotel terlebih dahulu, sesuaikan dengan kebutuhan. Dan tentunya, sesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Lalu, bagaimana supaya bisa maksimal?

Untuk mendapatkan hotel dengan harga yang murah dan sesuai dengan budget, tapi tetap nyaman dan sesuai dengan kriteria kita (lokasi, fasilitas, dll), hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah memilih Online Travel Agent atau Virtual Hotel Operator yang tepat. Kalau saya lebih cenderung ke Virtual Hotel Operator, karena mereka memiliki kelebihan dan standar sendiri dalam menjual kamar hotel.

Dan yang pasti, Virtual Hotel Operator mempunyai harga yang lebih bersaing, sehingga kita bisa mendapatkan harga hotel yang lebih murah. Sesuai dengan tujuan kita untuk traveling hemat, kan?

Mencari hotel budget untuk Sail Karimata 2016

Event Sail Karimata 2016 nantinya akan diadakan di Kota Tanjung Pinang sebagai ibukota Kepri. Puncak acara akan berlangsung sampai malam hari sehingga membuat saya harus mencari hotel untuk menginap. Kriterianya sudah jelas, yaitu dekat dengan lokasi, nyaman dan harus dengan harga yang sesuai dengan budget.

Tak berapa lama otak saya berputar, pikiran saya langsung tertuju ke Zen Rooms. Yah, sesuai pengalaman saya beberapa waktu yang lalu, Zen Rooms udah jadi pilihan yang tepat buat saya dari beberapa Virtual Hotel Operator lain yang pernah saya cicipi.

Baca juga:  Second Space dan Dual Apps, Fitur Utama MIUI 8 (1)

Buat yang belum baca, bisa baca pengalaman saya waktu menginap di Zen Rooms near Purimas Batam Center beberapa waktu lalu. Oiya, saya juga sempet bikin videonya lho! Bisa juga dicek dan dilihat, gimana kamar budget ini begitu nyaman, walau dengan harga yang terjangkau, padahal berlokasi di pusat kota Batam, Batam Center, dan memiliki akses yang mudah ke mana saja.

Segera saja saya membuka official website Zen Rooms untuk mencari rekomendasi hotel di Tanjung Pinang. Dari hasil pencarian, terdapat satu hotel yang cocok dengan kriteria pencarian saya yaitu ZEN Rooms near D.I.Panjaitan Tanjung Pinang, yang hanya berjarak sekitar 7 km dari pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang Kota.

ZEN Rooms near D.I.Panjaitan Tanjung Pinang
ZEN Rooms near D.I.Panjaitan Tanjung Pinang

Lokasi OK, fasilitas mantap ditambah dengan standar kamar Zen Rooms menjadi nilai plus dan harga juga sudah sesuai budget. Ditambah lagi dengan adanya diskon yang saya dapat sewaktu menginap sebelumnya, yang bisa digunakan saat ini. Oh iya, Zen Rooms juga sering ngasih diskon lho. Contohnya seperti bulan ini nih, ada diskon 15% untuk semua kamar Zen Rooms!

Baca juga:  Lens Distortions, Menambahkan Efek Cahaya dan Kabut pada Foto
Traveling Hemat dengan Diskon 15 persen ZEN Rooms September
Traveling Hemat dengan Diskon 15 persen ZEN Rooms September

Jadi, pastiin deh, cek Zen Rooms dulu sebelum mulai traveling dan reservasi kamar. Makin mantap kan, traveling hemat dengan Zen Rooms!

Sekarang udah tenang, udah dapet hotel, tinggal mikirin bawa badan sama alat tempur untuk menikmati dan meramaikan event Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016!

In this article

Join the Conversation