Ini Dia Beberapa Cara Untuk Memilih Headset yang Bagus

Suka dengar musik? Pilihanmu sudah tepat untuk memilih headset dari Beats! Lalu, berapa ya harga headset Beats sekarang? Bagaimana cara milihnya?

harga headset Beats
10

Memiliki headset sebagai penunjang penggunaan smartphone tentu sangat memudahkan Anda. Salah satu merk headset yang terkenal adalah merk Beats. Semakin terkenalnya merk ini, membuat banyak orang ingin mengetahui harga headset Beats yang ada di pasaran.

Mungkin sebagian dari Anda masih merasa bingung ketika memilih headset baru. Tentu semua orang ingin memiliki headset yang berkualitas dan awet agar bisa digunakan dalam jangka panjang. Kebanyakan orang juga mungkin akan tergiur dengan adanya headset murah dan memiliki desain yang keren.

Kendati demikian, Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi yang dimiliki headset yang akan dibeli. Pilihlah headset yang ketika Anda memakainya, Anda merasa nyaman. Jika Anda ingin membeli sebuah headset Beats dan juga ingin tahu berapa harga headset Beats, ada baiknya Anda menyimak informasi di bawah ini terlebih dulu. Dengan begitu Anda akan tahu apa perbedaan dari headset, headphone, dan earphone. Ini penting agar Anda tidak salah membeli.

  • Headset. Merupakan perangkat audio yang memiliki bagian headphone dan microphone yang menjadi satu kesatuan.
  • Headphone. Sedangkan headphone pada dasarnya sama dengan headset, namun tidak memiliki microphone.
  • Earphone. Untuk earphone ini sebenarnya hampir sama dengan headset yang memiliki headphone dan microphone, namun cara pakainya yaitu dengan menyumbatkan ke dalam lubang telinga.

Nah, ketika Anda ingin membeli atau memilih headset atau sejenisnya, bisa mengikuti tips di bawah ini

Mengetahui kebutuhan

Hal pertama yang bisa dilakukan ketika akan membeli atau memilih headset yaitu dengan mengetahui kebutuhan pemakaian. Apakah Anda menggunakan headset tersebut untuk kegiatan bermain game, menelepon, mendengarkan musik sambil bersepeda, atau kegiatan lainnya.

Jika Anda sudah mengetahui apa tujuan dari penggunaan headset, maka Anda bisa menentukan akan membeli headset, headphone, ataukah earphone. Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal ketika salah memilih atau merasa kurang maksimal ketika menggunakan alat tersebut.

Read More Post
1 of 21

Perfect fit

Anda perlu meyakinkan headset yang akan dibeli sudah terasa nyaman ketika digunakan. Karena tidak semua jenis atau tipe headset ini cocok di telinga. Ada beberapa faktor yang menentukan, misalnya bentuk telinga atau desain headset yang memiliki jenis tersendiri.

Maka dari itu mencari headset yang sesuai dengan telinga menjadi hal yang penting. Karena jika Anda salah memilihnya, yang ada akan muncul pengaruh buruk dan bisa menyakiti telinga setelah beberapa menit memakainya, apalagi untuk orang yang mempunyai kulit sensitif pada bagian telinga luar.

Lebih baik pilih headset yang mempunyai nestle berbahan lembut di lubang telinga, biasanya dilengkapi dengan bantalan karet dan tidak akan melukai seperti plastik. Atau Anda juga bisa memilih earphone khusus yang sudah dilengkapi dengan busa dan bantalan custom-molded yang bisa berubah sesuai dengan bentuk telinga pengguna.

Mengetahui spesifikasi headset

Tips selanjutnya untuk memilih headset yang berkualitas yaitu dengan mengetahui spesifikasi yang ada. Untuk mengetahuinya, Anda bisa memeriksa spesifikasi dari headset yang akan dibeli. Ini dia beberapa spesifikasi teknis yang harus dicek ketika memilih headset, diantaranya; impedance, sensitivity, frequency response, drivers, sound isolation, noise cancellation, dan sweat resistant.

Dengan mengetahui spesifikasi dari headset yang sudah diincar, tentu Anda tidak akan menyesal telah membelinya. Misalnya membeli headset Beats. Ketahui dulu harga headset Beats.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin membeli headset baru dan ingin yang tetap awet serta berkualitas. Jika Anda tertarik untuk membeli headset, satu merek terkenal yang direkomendasikan adalah Beats. Anda bisa membelinya di marketplace Bukalapak. Harga headset Beats sendiri pun bermacam-macam sesuai spesifikasinya. Pilihannya juga banyak, sehingga Anda bisa membeli tipe headset apa saja di Bukalapak.

- Matched Content -

You might also like
10 Comments
  1. ina says

    saya dapat headset bawaan waktu beli hp
    jarang digunakan
    tapi bagus memang headsetnya
    suaranya jernih
    tp tetap dibawa kemana mana..mana tahu diperlukan misal tuk video call

  2. Chaycya Oktiberto says

    Bener banget ini tipsnya mas Akut. haha

    Aku punya beberapa headset, tapi headset idola merek Philips yang belinya 2010 sampai sekarang ga rusak2, bosan akutuch wkwkwk. Awet banget. Dulu belinya mehong tp dipikirin ama awetnya ama bisa dilipat, wajarlah ya.

    1. Akut Wibowo says

      Mending masih ada kak. Kalau eke tidak akan mungkin bertahan lebih dari 1 tahun wakaka

  3. Lina W. Sasmita says

    Pas banget nih Chila minta dibelikan headset biar gaul kayak anak zaman now katanya haha.

  4. Silviana Noerita says

    Pas lagi nyari head set karena kemarin barusan rusak. Haha. Thanks infonya, kayaknya juga perlu perhatiin spesifikasinya biar aman buat telinga.

    1. Akut Wibowo says

      Kamu apakan dekku kok iso rusak? Dicokot tah?

  5. Bocah Udik says

    Beberapa kali beli headset, selalu aja kurang beruntung. Suaranya ga ngebass. Dan kadang kabelnya kontak kontak. Aku selalu pakai headset bawaan dari smart phone.

    Apalagi sekarang ke kantor naik sepeda. Aku butuh headset yang mumpuni. Terima kasih infonya bang.

    1. Akut Wibowo says

      Siap bangkuu

  6. Rina says

    Aku kalo beli head set malah cuma lihat brand, kalau terpercaya langsung beli, ga pake lihat spesifikasi haha…hadeh, thanks deh infonya, besok-besok kalau beli lagi musti lihat spec deh

    1. Akut Wibowo says

      eke juga sih wakaka, yang penting ngeluarin suara ngebass

Mari Berdiskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More